Steak Murmer & Berkualitas a la Joni

Resto steak yang satu ini sudah direkomendasikan sama temen gue udah lama banget. Maklum letaknya cukup jauh di daerah Pasar Baru jadi emang rada malez untuk mampir kesana. Sampe akhirnya warung steak ini buka di bilangan Gajah Mada plus dengan tempat bersantap yang lebih nyaman.

Karena gak tau letak persisnya gue sedikit kelewatan jadi mobil harus puter balik. Kalo mau mudahnya sih kalo dari sisi Gajah Mada Plaza masih maju lagi, nah kalo liat banner Bakmi GM dia letaknya ada sebelum si bakmi.

Joni Steak ini menempati ruko dengan area bagian bawah digunakan sebagai tempat makan. Pelayannya cukup banyak karena memang pengunjungnya juga sangat ramai. Semuanya cepat tanggap dari pintu gue dah disambut dan ditanyakan untuk berapa orang. Wuihh... berhubung hari libur memang tempatnya nyaris penuh.
O ya, kalau kesini juga jangan terlalu sore karena dia tutup jam 3 dan baru buka lagi jam 6 sampe malem.

Hampir semua menunya steak lah ya... ada sirloin, tenderloin, rib eye, chicken steak grilled salmon steak, ma fish and chip dan spaghetti. Gue pesen sirloin import (40K) dan yang laen pesen tenderloin import (44K) sama chicken steak (25K). Semua menu steaknya sudah termasuk setup sayuran, potato wedges/mashed potato. Untuk sausnya cuma ada dua yaitu black pepper sauce dan mushroom sauce.
Waktu duduk kita sudah disajikan sepiring otak-otak @ Rp 3000,00. Rasanya gak terlalu yummy tapi ikannya cukup berasalah dan saus kacangnya terlalu asem jeruk limau. Spaghettinya (20K) juga gak recomended terlalu kering, tapi yang perlu dicatat mereka gak pakai saus botolan melainkan tomat segar yang dicacah halus. Untuk spaghetti bolognise hmmm.... gue gak ngeliat ada daging cincang disela-sela sausnya.

Steaknya cukup mengejutkan memang - meski tampilannya sederhana - tapi cukup mengundang selera. Tenderloin pesenan gue dagingnya cukup tebal, konon mereka memakai daging sapi Australia dan New Zealand. Dipinggiran daging ada sedikit lemak sehingga daging berasa lebih juicy dibanding sirloinnya.

Saat diiris pisau wahhh... dagingnya empyukkk dengan sensasi aroma smokey!!! Tenderloinnya teksturnya sedikit chewy saat dikunyah beda dengan sirloin yang waktu dikunyah daging terlalu empuk dan langsung hancur. Jadi kalo gue lebih suka tenderloinnya. Sausnya juga not bad meski antara black pepper dan mushroom gak gitu jauh beda rasanya.

Chicken steak-nya cukup mengejutkan. Daging dada ayam yang dipanggang dan dikucuri saus jamur ini boleh diacungi jempol untuk chicken steak sekelasnya. Dagingnya empuk dengan bumbu yang meresap.... enak! Oh ya potato wedges-nya juga gue suka digoreng garing dan gurih. Kalo mashed potatonya gak recomended karena bener-bener pure kentang tanpa cream.

Wah, gue bener-bener ketagihan en pastinya bakal mampir lagi ke Joni Steak yang murmer yummy ini....

Joni Steak (Pusat)
Jl. Samanhudi No.65
Pasar Baru - Jakarta Pusat

Cabang:
Jl. Gajah Mada No.91
(diapit Bank Commonwealth dan Bakmi GM)
Kota - Jakarta Pusat
Phone: +62 21 91882500
Jam Buka: 12.00 - 15.00 dan 18.00 - 22.00

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.