Food & Hotel Expo 2011 @ JIE Kemayoran


Hari Rabu kemaren gue mampir ke Food & Hotel Expo 2011 di Hall D, Jakarta International Expo Kemayoran. Wah puas banget karena acara yang udah ke-11 kalinya diselenggarain sama PT. Pamerindo ini lebih komplet dan lebih banyak pesertanya dibanding tahun lalu. Beragam produk makanan terutama dari luar negeri seperti Korea, Taiwan, Jepang, Amerika, Turki bisa ditemui disini.

Beberapa produk lokal juga ada dan hampir semuanya mendirikan stand-stand yang menarik. Apalagi produk-produknya disertai dengan sampel yang bisa diicip-icip dari ujung ke ujung. Kalau mau kesini jangan lupa juga nyiapin kartu nama karena beberapa stand meminta kartu nama dari pengunjung.


Gak seperti pameran lainnya expo kali ini memang menargetkan pada pengunjung bisnis dan perusahaan terutama di bidang F&B dan perhotelan. Oleh karena itu sebenarnya pameran ini gak terbuka untuk umum dan ada aturan-aturan tertentu untuk masuk. Seperti gak boleh pake sendal atau bercelana pendek dan membawa anak-anak.

Katanya sih tahun ini ada sekitar 29 negara yang ikut serta dan 1000 perusahaan yang ikut. Jadi bagi pebisnis mungkin inilah peluang untuk pdkt dan juga menjalin kerjasama.Wah asli deh makanan-makanan yang ditawarkan memang bikin ngiler apalagi snack-snack, mochi, cokelat, pastry, meat and sausage dan produk-produk hotel, gelas, piring dan masih banyak lainnya.

Hasil belanja kemaren tinggal sisa segini hehe...
Gak semua produk dijual karena memang bukan target utama mereka untuk menjual produk secara eceran disini, tetapi lebih ke menjalin kerjasama dengan perusahaan lokal maupun pengujung mancanegara. Tapi ada juga stand-stand yang mau menjual barang-barangnya. Kalo niat mau beli jangan lupa bawa duit cash karena disini gak terima pembelian memakai kartu. Pastinya yang doyan jajan bakal lupa diri... tau-tau duit ambles hehehe...

Buat yang mau berkunjung masih ada waktu karena Food & Halal Expo 2011 ini berlangsung dari 6-9 April 2011. O ya biasanya yang hadir perusahaan-perusahaan yang sudah mendapatkan undangan, tapi kalau mau go show bisa juga tapi harus membayar Rp 100.000/orang untuk tiket.

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.