Bakso Remaja Lampung ~ Penyuka Bakso Nyokkk Merapat!!!


Lampung boleh dibilang surganya bagi penyuka bakso... ada Bakso Sony yang kesohor, Bakso Marem, Bakso "Mang Subur" Gudang Lelang, Bakso Upil dan masih banyak lainnya... Dijamin tiap hari bisa nyobain penjual bakso yang beda-beda deh hehehe....

Yeppp... salah satu bakso favorit di Bandar Lampung adalah "Bakso Remaja". Konon ni bakso termasuk salah satu yang legendaris di kota ini karena memang udah berdiri lamaaaa bingits. Letaknya di Jl. Hasannudin, Teluk Betung. Kalo dari arah Pasar Kangkung letaknya di paling ujung jalan tepatnya di sisi sebelah kanan. Ada banner besar kok di depan warung bakso tersebut, jadi gak usah khawatir gak keliatan deh :)

Kalo kesini bawa mobil emang pe-er juga sih karena parkirnya rada susah. Tapi disana ada tukang parkir yang dengan senang hati bakal bantuin lo cari tempat buat parkir. Tempatnya yang kecil membuat banyak orang lebih suka belinya dibungkus buat dibawa pulang, tapi kalo buat gue pribadi sih lebih enak rasanya kalo makan di tempat. 


Di warung bakso ini cuma ada 3 buah meja kayu dan sebuah meja kayu panjang tapi tempatnya bersih jadi enak-enak aja buat makan di tempat. Di sebelah si penjual bakso ada penjual es tempat kita bisa memesan macem-macem es seperti es jeruk, es jeruk kelapa, es dugan, es campur, dll untuk teman si bakso. Kalo mau air mineral atau teh botol di warung bakso ini ada cooler yang menyediakan jadi tinggal ambil aja deh... eits tapi jangan lupa bayar loh hehehe...

Pas gue kesini kebetulan mendung, so passs banget nih makan bakso anget-anget. Untungnya sore itu gak begitu rame cuma beberapa kursi aja terisi, tapi yang antri buat dibawa pulang cukup banyak. Meski antrian banyak tapi gue gak nunggu terlalu lama, cuma 10 menitan sudah disajiin bakso pesanan gue, gak heran mas-masnya yang ngeracik memang gesit banget.


Di "Bakso Remaja" baksonya kecil-kecil banget, selain itu ada juga bakso tahu yang enyakkk banget. Seporsi bakso ada mi bihun, tahu, dan lima butir bakso kecil-kecil. Gak lupa diatasnya ditaburi irisan seledri dan daun bawang. Pelengkapnya di meja disediakan sambal, kecap, dan irisan jeruk nipis. Top dah!!!

Bakso tahunya cukup guede, selain tahunya lembut enak, daging sapinya juga padet... jadi gak asal nyempil aja. Meskipun baksonya kecil tapi saat digigit garing enyakkk... Kuah kaldunya ringan, dihirup hangat-hangat meluncur di tenggorokan bikin anget. Kalo makan bakso ini gue jadi males nambahin kecap karena kuah kaldunya lebih enak tanpa dikasih kecap sih, paling cuma ditambahin sambal biar puedes.


Harga semangkok Bakso Remaja Rp14.000,- per porsi. Oia kalo mau dibawa ke luar kota atau untuk acara tertentu bisa juga beli bakso ini dalam jumlah banyak untuk bakso kecil-kecilnya 100butir Rp100.000,- dan untuk bakso tahu 1 buahnya Rp5000,-.

Penyuka bakso kalau ke Lampung boleh la mampir kesini... dijamin bikin kangen dan pengen balik lagi!!!

Bakso REMAJA
Jl. Hasannudin, Teluk Betung
Bandar Lampung
Jam buka: 10.00 - 18.00
Harga: Rp 14.000/porsi

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?