Sate Padang H. Ajo Manih


Gue memang bukan penggemar berat Sate Padang, kalaupun makan sate padang jarang-jarang... Suatu ketika temen gue berhasil meyakinkan gue untuk makan di tempat ini, katanya sih Sate Padang H. Ajo Manih ini terkenal. Secara gak gitu gaul juga di kawasan Jakarta Timur ya gue iyakan untuk makan di sana.

Sama seperti terakhir datang, di sepanjang Jl. Balai Pustaka ini rame bingits. Rupanya tempatnya gak gitu jauh dari Tip Top Rawamangun. Kebanyakan mobil dan motor itu ya berenti untuk menikmati kuliner PJ yang ada di sepanjang jalan ini, termasuk si sate padang. Memang bener di banner kain kuning bertuliskan H. Ajo Manih yang menutupi area bersantap, kursi-kursi plastik tampak sudah dipenuhi pengunjung. Untunglah ada satu meja yang keknya udah mo kelar makan, cepet-cepet deh kita tungguin hehehe...

Setelah 5-10 menit nunggu akhirnya bisa duduk juga dan sang pelayan langsung nyamperin untuk menanyakan pesanan. Ada 3 jenis sate yang bisa dipilih sate daging, sate lidah, dan usus. Karena agak geli makan lidah, gue pilih sate daging pastinya ^^ harga per porsinya 23k.


Gak lama 3 porsi sate pun datang, eitsss yang dua porsi lagi buat temen gue loh hehe... Satenya disajikan di atas daun pisang dan ditaburi bawang goreng yang cukup royal. Dari penampakannya hmm... keliatannya enak nih! Satenya Ajo Manih ini disiram kuah kuning kental yang artinya si pemilik penganut racikan Padang Panjang.

Pas gue coba setusuk, hmm... irisan daging sapinya empuk dan kuahnya juga enak ga terlalu kental. Irisan ketupatnya lembut, gak heran emang kalo banyak yang suka... lhaa gue aja yang gak gitu suka sate padang doyan dan habis seporsi kekeke....

Sayangnya tempatnya yang kecil dan ramainya pembeli membuat kita gak bisa santai makan karena udah ditungguin sama pembeli lainnya. Selain itu, ramainya pengamen juga membuat suasana makan jadi kurang khyusuk. Tapi kalo ada yang ngajak lagi ke sini, gue sih gak bakal nolak hehe...


Sate Padang H. Ajo Manih
Pinggiran Jl. Balai Pustaka, Rawamangun,
Jakarta Timur (Sederetan Tip Top)
Telp: 021-47882932
Jam buka: 5 sore - tengah malam

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?