Krock: Flower - My Darling

Sebenernya gue baru mulai suka dengan 'Flower' sejak album mereka Flower Vol. 5.5 - Everything Inside of Me yang direlase 24 Feb 2011 lalu. Flower sendiri merupakan sebuah grup band indie dan dikenal juga sebagai krock band. Personilnya terdiri dari Ko Yu Jin di vokal, Ko Seung Jin sebagai pemain drum dan Kim Woo-Di  pemain bass dan gitar.

Band ini memang gak seterkenal korean band lainnya meskipun mereka sudah berdiri sejak tahun 1999 silam. Meskipun begitu band ini cukup produktif, terbukti sudah lima album, sebuah live album dan dua buah EP yang telah mereka keluarkan hingga tahun 2011 ini.

Sang vokalis Ko Yu Jin ternyata cukup istimewa, cowok ini pernah mendalami musik klasik di Christ Theology University, Seoul. Yu Jin bahkan sempat keluar dari Flower dan merelase beberapa buah album solo miliknya, salah satunya adalah Ko Yu Jin Vol.3 - Equi Vocal di tahun 2008.

My darling bisa dibilang merupakan single terbaru mereka yang direalse 15 April lalu. Album ini masuk dalam album repackage mereka, kedua lagu baru tersebut My Darling dan 눈물 - Neun Meul. Uniknya dalam lagu-lagu Flower diselipkan musik-musik klasik - yang gue rasa pengaruh dari Yu Jin - tapi ini yang membuat lagu-lagu dan musiknya jadi unik. 

Misalnya aja di track #2 눈물 - Neun Meul yang kalau bahasa Inggris diterjemahkan 'Tears'. Judul ini diambil dari album pertama Flowers dan menjadi terkenal karena ditengah-tengah musik Yu Jin menyelipkan lagu opera klasik Lascia Chio Pianga. Berhubung gue suka ngedengerin musik-musik klasik seperti Andrea Bocelli atau Sarah Brightman jadi pas dengernya langsung tau deh hehe... Dan setelah liat penampilan live-nya Flower menurut gue Yu Jin bagus banget saat nyanyi aria... woww bener-bener berbakat dan gak semua orang bisa.


Flower - Repackage Everything Inside of Me:
1. My Darling
2. 눈물 - Neun Meul (Tears)

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.