Kopitiam @ Grand Indonesia

Tadi waktu ke Grand Indonesia gak sengaja gue liat kopitiam yang satu ini. Logonya berwarna merah ngejreng bundar, membingkai tulisan 'Kopitiam' yang berwarna putih. Kopitiam ini tanpa memakai nama embel-embel apapun cuma Kopitiam saja.

Tempatnya yang rame dan lumayan cozy membuat gue tertarik untuk mampir. Kebetulan gue masih nunggu temen gue yang belum dateng daripada bengong mendingan nyeruput teh tarik sambil baca novel John Grisham yang belum selesai. Situasi lumayan penuh saat itu tapi untunglah gue berhasil mendapat meja di salah satu sudut.

Meskipun penuh tapi pelayannya sangat ramah atau gak tau juga apakah karena resto ini masih tergolong baru. Yang pasti kita gak dicuekin karena saat pelayan yang laen sibuk di beberapa sudut ada pelayan lain yang dengan sigap berdiri mengawasi pengunjung.

Disamping meja-meja makan terdapat counter memajang tempat meracik aneka minuman dan juga roti bakar. Selain kopi, teh tarik, teh O, dan aneka toast, bakcang, popiah ada juga beragam menu berat seperti nasi lemak fish, singapore curry chicken, char kway teaw, singapore laksa. Ada juga menu breakfast seperti toast, kentang goreng, dan tea atau coffee. Karena cuma sekedar mau ngemil gue order teh tarik dan kaya toast.

Pas dateng.... teh tarik gue agak sedikit mengecewakan. Gak ada busa berbuih di permukaan teh tarik gue hmm.... pas dihirup dari skala 1 sampe 5 gue kasih 2.5 untuk teh tariknya. Gak tau kenapa rasanya nanggung tehnya gak berasa dan susunya juga kurang dikit. Apalagi harganya juga cukup mahal untuk es teh tarik ini 19K.
Teh Tarik @ Kopitiam Grand Indo
Giliran si Kaya Toast (28K) dateng weww.... rotinya tipissss banget dan gak istimewa >.< Ehmm kalo menurut gue kaya roti tawar Sari Roti kupas yang ada di indomaret itu. Rasa selai srikayaknya juga kurang nonjok seperti umumnya selai srikaya. Yang ini warnanya sedikit pink dan dioles tipis di permukaan roti. Tapi yang gue suka didalemnya ada butter yang menetralisir rasa selai srikaya yang umumnya manis. Jadi yang gak suka manis boleh tahan dengan rasanya....

Dari pengalaman gue makan toast di kopitiam, baru kali ini ada toast yang disajikan bersama dengan french fries. Agak bingung juga sih sebenernya karena kalau isinya telur atau smoked beef mungkin masih nyambung. Tapi kalau untuk isian seperti kaya (selai srikaya) atau peanut dan cokelat? hmm.... agak kurang nyambung menurut gue.

Kopitiam
Grand Indonesia LG-15
Jakarta Pusat
Phone: +62 21 6060 5522 / 2358 1862

Kopitiam Gandaria City LG - L63
Keboyoran Lama - Jaksel
Phone: +62 21 9892 5522 / 2905 3109

Kopitiam Pondok Indah Mall 1
First Floor FC 06 dan Area 51 (Food Lounge)
Phone: +62 21 9868 5522

Kopitiam Living World
Alam Sutera Boulevard Kav.21
Gound Floor #G27
Phone: +62 21 9868 5522

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?