Pancake Durian @ Nelayan

Kalau ke Medan belum sah kalau gak cobain yang namanya pancake durian. Pasalnya kota terbesar di Sumatera ini memiliki kualitas durian yang bagus dan terkenal. Cukup banyak penjual pancake durian yang terkenal di kota ini beberapa diantaranya di restoran Sari Laut Nelayan dan Taipan Chinese Restaurant.

Sayang gue gak sempat ke Taipan yang konon pancake duriannya paling dahsyat se-Medan. Tapi gue cukup beruntung bisa icip-icip pancake durian di Nelayan. Sengaja gue langsung pergi menuju Nelayan yang berada di tempat gaulnya anak muda Medan yaitu Merdeka Walk.

Wewww... dahsyat!!! Tempatnya crowded banget alhasil karena gak dapet tempat duduk dan cukup pusing juga dengan suasana yang terlalu rame akhirnya gue memutuskan untuk meluncur ke Nelayan yang ada di Jl. Putri Merak Jingga yang ada di belakang JW Marriott, Medan.

Berhubung niat cuma pengen cemal-cemil pancake durian, gue ma temen-temen juga pesen dim sum. Jenis dim sum yang ditawarkan boleh diacungin jempol. Mulai dari yang sering gue liat seperti siomay, hakau sampe yang bentuknya aneh ada disini. Apalagi cocolan sambal untuk dim sum disini enak banget.... sayang untuk beberapa jenis dim sum rasanya standar alias gak begitu istimewa.

Untuk pancake duriannya dibungkus dengan kulit pancake tips berwarna hijau. Setiap porsi berisi dua buah pancake durian yang dibandrol seharga 15K per porsi. Hmm... cukup mahal ya karena gue bisa abis 2 porsi sendiri. Beda dengan pancake durian yang pernah gue makan di Jakarta yang satu ini durian isinya agak kasar masih berserat-serat gitu gak halus. Gue sih lebih suka yang halus, tapi yang versi kasar ini memang membuat kita 'yakin' kalo itu emang durian asli hehe ^^

Oh ya, resto Nelayan ini mengingatkan gue dengan restoran Sands yang ada di Mangga Dua. Bergaya oriental banget terutama dekorasinya juga - di bagian tengah ada panggung - untuk acara perkawinan atau acara lainnya. Soalnya resto ini memang banyak dipake untuk kawinan gitu kata temen gue. Di sudut lain juga dipajang aneka dummy makanan dan juga akuarium panjang di dinding-dindingnya. Keren :)

Kalau yang mau dibawa sebagai oleh-oleh, pancake durian ini akan dibungkus rapat dalam box khusus yang dibungkus kertas alumunium rapat, supaya baunya gak menguar keluar. Next time kalo ada kesempatan pergi ke Medan lagi gue pengen cobain makanannya. O ya, pastinya wajib ke Taipan juga buat hunting pancake durian yang konon terdahsyat sekota Medan ^^ 

Resto Sari Laut Nelayan
Jl. Puteri Merak Jingga No.8 C-D
Medan
Telp: + 62 61-4525532

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.