Kpop: A-ble ~ Trio R&B yang Jadi Duo


Entah kenapa trio yang debut sebagai R&B idol di tahun 2010 ini jadi tinggal berdua? hehe... Tapi gue seneng dengan come back mereka ^^ Meskipun dengan bertiga harmoniasasi suara mereka lebih bagus, sedangkan pas berdua serasa ada beberapa nada yang kurang powerfull aja saat dinyanyiin.

Dengan duo mereka jadi mengingatkan gue sama duo Korea lainnya December. Meski suara A-ble (에이블) masih kalah jauh dengan DK dan YH, tapi gue suka dengan warna suara mereka dan pastinya orangnya hahaha...


Karena kurang begitu terkenal jadi memang agak susah menggali info mengenai A-ble. Setau gue mereka debut sekitar akhir tahun 2010 dan sudah mengeluarkan single berjudul 'Dead Love' - 죽은사랑
beserta dengan MV-nya.Setelahnya berita tentang mereka timbul dan tenggelam setelah allkpop mengumumkan bahwa mereka akan melakukan debut di Jepang awal tahun ini.

Nah, 15 Nov kemarin baru deh A-ble yang dibentuk dan diproduseri oleh penyanyi ballad Korea, Rich ini melakukan come back. Kembalinya mereka langsung mengeluarkan mini album 'A-ble's Impact' yang berisi 4 track lagu di bawah lebel RichWorld dan Universal Studio.


Kini personil A-ble terdiri dari Park Chul Woong (박철웅) kelahiran tahun 1989 dan Lee Juho (이주호) kelahiran 1988. Sedangkan Hyochan sepertinya hengkang dengan alasan yang gue gak tau pasti *gak curhat ma gue sih* kekeke...

Salah satu andalan dalam EP mereka kali ini adalah 사랑해 이말밖에 (Without The Word I Love You) yang pernah dinyanyikan dan dipopulerkan oleh Rich (2001) dengan versi yang beda. Tapi jujur gue lebih suka versi A-ble terutama pas di awal lagu ^^ meski suara Rich juga gak kalah keren.

Semoga duo ini bisa bertahan dan menelurkan lebih banyak album lainnya. A-ble fightingggg!!!!


A-ble's Impact Tracklist:

01   사랑해 이말밖에
02   사랑합니다
03   가니
04   사랑이 너무 힘들다



 에이블(A-Ble) & 리치(Rich) - 사랑해 이 말 밖에 (updated 27/11):

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.