Coffee Tasting 'Christmas Blend' @ Starbucks


Sore tadi Starbucks mengundang food blooger dan media untuk ikutan acara coffee tasting dan peluncuran menu Holiday Seasons mereka. Emang blog gue termasuk blog tentang food yah? hihihi... keknya lebih banyak tentang kpop-nya deh dibanding tentang makanan ;p

Gak sih sebenernya karena gue kenal dengan mba Corry dari Starbucks. Meski gak enak body tapi karena gak terlalu jauh dari rumah ya meluncurrr deh pake taxi ^^ *wushhhhh* 

Kalau gak dateng ke acara ini mungkin gue juga gak tau kalo Starbucks punya outlet baru di Tomang. Tepatnya sih di seberang Hero Tomang, kalo dari arah Grogol dan belok kiri lampu merah Tomang kira-kira cuma berapa meter dari sana deh.

Kesan pertama tempatnya asyik, ada dua area outdoor ma indoor. Yang dateng gak begitu banyak jadi acaranya lebih akrab dan bisa ngobrol banyak. Untuk coffee tastingnya ada mba Ajeng salah satu Coffee Ambasador Starbucks 2011.


Untuk coffee tasting Starbucks Christmas Blend para peserta dibagiin cup kecil kopi. Pertama-tama kita harus mencium aroma kopi dulu. Merasakan dengan panca indra harum serta baunya. Aromanya lembut dengan samar-samar bau spicy dan caramel gitu.

Saat mencicipi kopi harus dihirup kenceng sampe ada bunyi slurppppttt.... Gak usah malu emang karena itulah teknik mencicipi yang benar saat coffee tasting. Karena hirupan yang kuat tadi maka kopi akan tersebar sampai ke langit-langit mulut sehingga rasanya bisa tersensor dengan baik :)


Abis selesai gue nyobain Toffee Nut Latte ditemanin sama 5 macam food pairing terbaru dari Starbucks. Wouwww....! Ada Cranberry Scones, Raspberry Temptation, Holiday Beef and Egg Bagel, Blueberry Cream Cheese Cake, serta Strawberry Cream Cheese Cake.


Favorit gue Cranberry Scones dan Beef and Egg Bagel. Sconesnya unik dengan sensasi krenyes irisan cranbbery dan nuts sedangkan bagelnya yang gurih menetralisir rasa manis pada kopi. Perfect!

Untuk makanannya ditawarin dari harga 22.5K - 30K. Untuk minuman selain memunculkan kembali Toffee Nut Latte dan Peppermint Mocca, Starbucks juga meluncurkan minuman terbaru Cranberry White Chocolate Mocha. Sedangkan Starbucks Christmas Blend dan Starbucks Christmas Blend Espresso dijual dalam bentuk bungkusan.


Khusus minumannya bakal bisa dinikmati sampe tanggal 3 Januari 2012 aja sedangkan makanannya tergantung dari respon pengunjung. Kata Pak Parto dari Starbucks kalo salah satu makanan terbaru mereka dapat respon positif maka bisa dipertahankan terus.

Sekedar bocoran Starbucks punya rencana untuk menyuguhkan camilan/kue tradisional Indonesia loh. Kapan tanggal mainnya? ditunggu aja deh! O ya, sebelum pulang gue juga dikasih icip-icip Cranberry White Chocolate Mocha dan goodie bag weww... thank you Starbucks ^^

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.