Rock: Aziatix (아지아틱) - Nocturnal


Hohoho... sekarang gue lagi suka dengan Asian-American R&B trio Aziatix. Trio ini terdiri dari Eddie Shin, Nicky Lee (Li Jiu Zhe), dan 'Flowsik' (Park Dae Shik). Aliran musik band mereka lebih ke R&B dan Hip Hop.

Group band ini mendapat dukungan dari producer Jae Chong yang pernah bekerjasama dengan Coco Lee, Machi, Vanness Wu, BoA, Stanley Huang, Elva Hsiao,dan kini JYJ. Jae Chong ini ternyata juga merupakan ex member band R&B legendaris 'Solid'.

Aziatix diperkenalkan pertama kali pada 23 Maret 2011 lalu. Sebelumnya mereka juga telah mengeluarkan teaser single berjudul "GO" (21/3). Group band asal Korea ini sejak awal memang merencanakan debut di US, sehingga semua lagu-lagu mereka berbahasa Inggris.

Nah, pada tanggal 30 April 2011 silam, untuk pertama kalinya Aziatix melakukan debut performance di Club Circle, New York City. Menyusul kemudian penampilan mereka di Key Club - Hollywood yang dihadiri para fans Aziatix yang memberi dukungan mereka untuk peluncuran album pertama Aziatix - Nocturnal yang dirilis 28 Maret.

Uniknya semua member dari group ini terdiri dari cowo-cowo berdarah Korean-American dengan Eric Shin dan Nicky Lee sebagai vocal dan Flowsik sebagai rapper. O ya, fansnya Aziatix dikenal dengan sebutan Aziaddict ^^ Favorit gue di album mereka ini : Be With U, GO, Slippin Away, dan Cold.



Eddie Shin
Cowok yang satu ini awalnya gak berambut panjang. Eddie merupakan kelahiran Boston dan pindah ke Korea pada umur 10 tahun. Sejak berumur 16 ia mulai menulis lagu-lagunya sendiri dan kemudian melanjutkan kuliah di New York Universiy.

Tahun 2005 ia memulai debutnya sebagai penyanyi solo dibawah naungan Cube Entertainment. Eddie mengeluarkan album yang diproduseri oleh dirinya sendiri 'Just My Way' dengan warna musik yang berbeda yaitu Ballad dan pop. Beberapa single lagunya sendiri cukup dikenal seperti 'Over' dan 'Dont know why'.


Nicky Lee
Namanya memang sudah dikenal luas karena Nicky sudah mengeluarkan 5 buah album. Nicky alias Li Jiu Zhe merupakan musisi sekaligus aktor Korea yang juga terkenal di Taiwan. Nicky sendiri sebenarnya lahir dan tumbuh di Los Angeles, CA.

Awalnya Nicky membangun karirnya di Korea Selatan, namun saat bergabung dengan MACHI Entertainment karirnya mulai menanjak. Sebagai penyanyi R&B/Soul Mandarin ia bahkan pernah menyabet penghargaan sebagai Golden Melody Award-winning Mando-pop tahun 2007 - I'm Your Baby.

Salah satu lagunya yang lain juga sempat menjadi soundtrack "Forbidden Kingdom" yang dibintangi Jacky Chan dan ia juga pernah tampil di film 'Mulan'.


Flowsik
Flowsik alias Park Dae Shik dikenal sebagai rapper handal. Bahkan dunia underground hip hop di Amerika sana sudah tak asing dengan namanya karena ia pernah bekerjasama dengan beberapa rapper dan penyanyi R&B seperti J.Reyez, Ice-T, dan Decipher.

Cowok ini memiliki multitalenta, gak cuma jago sebagai rapper tetapi juga sebagai songwriter dan juga producer. Flowsik berasal dari Queens, NYJ dan pernah terlibat dalam pembuatan album JYJ.


Aziatix - Nocturnal tracklist:
www.aziatix.com
01 Intro
02 Slippin` Away
03 Superstar
04 Whatchu Know About Us
05 A Game
06 Cold
07 Be With You
08 Start It Again
09 Another Day
10 Go
11 Say Yeah

#please buy the original cassette or cd for support the Artist#



k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.