Ketagihan Oyaki Choco di Pan-Ya


Buat para penggemar roti, rasanya Pan-Ya wajib gue rekomendasikan. Toko Roti dari Okayama Jepang ini sudah ada di Jakarta sejak akhir 2008 lalu. Tapi gak begitu terkenal mungkin karena saat itu dia cuma ada di fx Lifestyle X'ntre lantai 5. Pertama kali gue mampir sekitar tahun 2009, itu pun karena enggak sengaja. Dari luar aja toko roti ini dah bikin penasaran, pilihan rotinya banyak banget dengan bentuk yang lucu" dan unik - persis di Jepang sana ^^

Kenapa namanya Pan-Ya? ya... karena Pan-Ya sendiri bahasa Jepangnya berarti toko roti hehe... Pertama kali toko roti ini berdiri di Okayama, Jepang. Bedanya dengan Pinot, kalo Pan-Ya lebih banyak ragam pilihan rotinya dan bentuknya lebih unik-unik. Tapi soal rasa dua"nya sama enaknya kok ^^


Sekarang Pan-Ya udah ada 5 cabang di Jakarta, jadi gak perlu jauh-jauh lagi kudu ke FX. Apalagi nih kayaknya Pan-Ya sering ada outletnya di TheFoodHall, abis pas gue ke food hall Kebon Jeruk dan Plaza Indo udah ada Pan-Ya. Padahal di foodhall Grandi ada Shokupan. Hmm... mudah"an sih lebih banyak lagi deh outletnya jadi bisa sering beli :)

Roti favorit yang selalu gue beli di Pan-Ya ini adalah Oyaki Choco. Bentuknya emang biasaaaa... banget! Eits, kayak pepatah 'dont judge a book from its cover' pas dimakan roti ini gak boleh diremehin. Bentuknya oyaki tradisional yang kayak pia besar gitu empuk banget pas digigit cokelatnya melted hmm... yummy dan ada krenyes kacang almond. Yummy... gue suka almond sih ;p harganya Rp 8000,00.

Kalo yang penasaran dengan Melon Pan seperti di Jepang-jepang sana mendingan silahkan dicoba disini. Melon pan ini harganya Rp 8.500 bagian atasnya ditaburin gula dan dalemnya kosong. Tapi roti ini punya kadar susu yang lumayan kuat, jadi tetep enak meski dimakan begitu aja. Melon pan ini ada yang biasa (taburan gula), matcha, dan coco chips.
Selain itu ada Curry Donuts yang isinya pake homemade curry yang konon pake secret recipie hehe... isinya beef dan vegetables. Mau coba? Curry Donuts ini harganya Rp 13.000,00. Selain roti-roti diatas masih banyak pilihan roti lainnya yang bentunya serba unik.

Ada yang seperti jambu dengan isi red bean, ada wheat bread, mini croissant, sama roti tawar matcha shokupan yang kata si mbaknya sih cuma ada di Pan-Ya. Sama ada satu jenis roti tawar lagi gue lupa namanya, Gion kalo ga salah yang harganya 100rebu. Weww... keknya itu merupakan roti tawar termahal yang pernah gue liat. Jadi penasaran kek mana rasanya? Ada yang mau beliin?? hehe...

Harga rata-rata roti di sini sekitar 9ribuan. O ya aneka cakenya juga enak-enak loh cuma emang rada mahal sih kalo untuk cakenya. Yang gue suka interior di Pan-Ya ini dari kayu-kayu gitu jadi mirip dengan toko roti di Jepang sana. Hmm.... kapan ya ke Pan-Ya lagi?

Pan-Ya fx Lifestyle X'ntre lantai 5, #19-20 
Jl. Jend Sudirman, Jakpus 
Telp/Fax: 021-25554132 

Pan-Ya Market City 
Rukan Golf Coast Blok A12 
Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara 
Telp: 021-99616854 

Pan-Ya The Food Hall, Kebon Jeruk 
Jakarta Barat 
Telp: 02191260357

Pan-Ya The Food Hall, Plaza Senayan 
Lantai Basement (Masuk dari Sogo) 
Telp: 98560826

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.