Resto: Ramen Sanpachi... Oishii Ne!

Mabon Men (52K)
Udah lama pengen nyobain ramen yang terkenal di dunia persilatan kuliner ini. Hehe... namanya Ramen 38 Sanpachi! Gosipnya ramen ini gak halal? Memang! Tapi di beberapa outlet mereka juga menyediakan ramen versi halalnya.

Belum lama ini gue menyempatkan diri ke Ramen 38 Sanpachi akibat rayuan maut temen gue. Ya jadilah kita ber-bajaj ria (biar bisa nyalip-nyalip) ke daerah Melawai dimana restoran ramen ini berada.

Ramen 38 ada di jejeran ruko-ruko, tepatnya Gedung Kamome lantai 2. Kalo susah carinya patokannya Inul Vista Melawai ajah. Nah, kedai ramen ini ada di lantai 2.

Secara ramen memang kebanyakan dijual di kedai" gitu, gue cukup puas dengan tempatnya yang gak begitu besar. Pas masuk kita harus menyibak tirai kain seperti di resto-resto Jepang sana. Bagian dalemnya ada meja bar yang langsung menghadap para chef yang sedang meracik makanan, sedangkan sisanya duduk di bangku-bangku yang berderet.


Kalau untuk makan rame-rame restoran ini memang kurang recomended karena tempatnya yang kecil. Tapi kalau cuma ber-2 atau ber-4 masih okelah ^^

Menu di Ramen 38 terdiri dari berbagai jenis ramen. Tapi, sebelum memesan jangan lupa perhatikan tanda yang ada di bawah buku menu. Ada lingkaran bulat warna merah yang tandanya menu tersebut 'non halal', warna kuning berarti 'bisa diganti dengan bahan yang halal' dan warna biru berarti menu tersebut 'halal'. Sedangkan gambar cabai artinya menu tersebut 'pedas'.

Untuk pilihan ramennya ada Tonkotsu Ramen, Enma Ramen, Chasu Men, Jigoku Ramen, Gomakara Ramen, Zoru Ramen, dan masih banyak lainnya. Temen gue pilih Jigoku Ramen dengan tinggat kepedasan 'Pedas sekali' (55K) sedangkan gue pilih Mabon Men (52K). Rata-rata ramen disini dibandrol seharga 46K - 60K.


Saat memesan sang pelayan akan bertanya apakah mau mi keriting atau mi lurus. Si jigoku pake mi keriting sedangkan Mabon pake mi lurus. Setelah disuguhi ocha dingin yang bisa refill gue iseng pengen pesen gyoza, tapi ternyata habis =.= ihikss!

Akihrnya si ramen dateng juga - keduanya disajikan dalam mangkok super besar. Weww... bisa abis gak nih? Mabon Ramen warna kuahnya coklat agak kental. Tahu sutera yang dipotong dadu mengintip di sela-sela mi, rasanya enak lembut dan halus banget. Kuahnya yang pedas gurih bercampur menjadi satu dengan daging cincang yang yummy! Enyak.. enyak enyak!

Jigoku ramen temen gue kuahnya merah pedas seperti rasanya ;p Isinya sayuran dan juga irisan beef serta jamur. O ya, pedesnya ramen ini akibat cabai bubuk bukan cabai segar atau rawit. Tapi, kalo yang gak tahan pedes jangan coba" pesen ramen ini.


Ramen 38 Sanpachi
Kamome Build Lt 2
Jl. Melawai IX No.32
Blok M - Kebayoran Baru
Jakarta Selatan
Telp: 021-7244708
www.ramen38.com

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.