Kampung Gajah yang Minus Gajah

Nama salah satu pusat rekreasi terbaru di kota Bandung ini memang agak menyesatkan hehe... Awalnya pas gue diajak kesana gue ngebayangin tempat semacam Way Kambas yang memang merupakan tempat pelestarian gajah di kota Lampung. Tapi, pas sampe kesana oalaaa... ternyata saya terkecoh saudara-saudara.

Sebenernya bukan cuma gue yang terkecoh karena temen" yang lain juga ternyata berpikiran sama. Pas nyampe.... "Mana toh mas gajahnya?" hehehe ^^

Ternyata kampung gajah ini cuma namanya aja karena simbolnya memang memakai patung gajah yang ada di gerbang depan. Untuk masuk tiap mobil dikenakan biaya Rp 10.000,00 dan Rp 5000,00 untuk motor.

Tempat rekreasi ini terdiri dari beragam permainan. Jadi memang lebih cocok untuk family atau sekedar have fun bareng teman". Tempatnya cukup adem karena terletak 800 meter di bawah permukaan laut dengan 180 derajat view pemandangan Bandung. Wheww...!!!

Ada cukup banyak permainan untuk anak-anak sampe orang dewasa dan emak bapaknya hehe... Beberapa permainan cukup memancing adrenalin seperti tubby slide. Permainan Tubby Slide ini katanya sih yang pertama di Asia dan cuma ada di Indonesia, tepatnya Kampung Gajah ini. Permainan ini seperti seluncuran gitu kayak di ancol cuma bedanya ini diatas karpet khusus dengan memakai ban.


Ada dua tack, yang pertama lurus dan kedua berbelok". Yang agak ekstrim sih yang lurus apalagi kalo badan ringan wuihhh.... mantabs deh meluncur kebawahnya hehe bisa cepet ^^ yang berbelok agak sedikit pelan apalagi kalo seluncurannya rame".

Kalo penyuka segala jenis permainan mobil"an inilah tempatnya. Ada berbagai permainan mobil seperti ATV (untuk anak" dan dewasa), familly buggy (fav gue), formula karting, dan segway. Ada juga delman, fun bike, bungee trampolin (anak"), jetski, dan yang cukup bikin dag dig dug Amphibi.

Amphibi ini kita dinaekin ke dalam mobil seperti traktor gitu dengan track tanah dan jalan yang naek turun serta air kubangan. Hahaha... karena pemandangannya lembah gitu agak seyem juga. Cuma kalo yang bener" berjiwa petualang mungkin gak begitu tertantang sih karena tracknya juga gak panjang kok. Tapi buat cewek" cukuplah sampe bisa ngejerit" hahaha...



O ya, yang wajib dikunjungi juga adalah Hot Air Baloon alias Sky View. Disini kita bisa naek balon udara meski gak diterbangin lepas kek di Eropah atau Turki entu. Cuma cukup keren lah buat foto narcis atau sekedar pengen ngerasain sensasi naek balon udara. Meski sayang untuk mencoba balon udara ini harganya cukup mahal sekitar 125K per orang :( dan minimal 4 orang.

Sayangnya lagiii.... setiap permainan kayaknya terlalu kecil atau terbatas areanya jadi kurang berasa seru aja. Kecuali si Tubby tentunya... Tapi untuk seru"an boleh lah apalagi beberapa permainan agak jarang dijumpai.

Selain itu disini juga ada penjual makanan dan minuman komplet. Mulai dari kelas jajanan sampe kelas restoran. Jadi gak perlu khawatir kelaperan, bahkan ada juga factory outlet bagi yang doyan shopping.

Untuk mencapai kampung gajah dari jalan raya Setiabudhi tinggal ambil kiri belok ke Jl. Kolonel Masturi sampe ngelewatin sapu lidi resto. Nah, Kampung Gajah ada di Jl. Sersan Bajuri Km 3,8 Bandung. Untuk harga permainan berkisar dari harga Rp 15.000,00 - Rp 175.000,00.

Yang penasaran sok atuh dicobain mampir!


Kampung Gajah
Jl. Sersan Bajuri Km 3,8 Bandung
Telp: 022-2784545
www.kampunggajah.com
Jam Buka Weekday: 09.00 - 20.00
Weekend & Holiday: 08.00 - 20.00

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.