Resto: Dapur Cianjur @ Mediterania Garden 1

Kalo ditanya restoran Indonesia favorit gue? Dapur Cianjur adalah salah satu resto yang menempati urutan teratas. Selain rasanya yang uenakk... banyak nilai tambah lainnya dari restoran ini seperti harganya yang murah dan tempatnya strategis alias deket dari rumah hohoho ^^

Dapur Cianjur - resto ini memang tempatnya gak keliatan dari arah jalan raya, sebab posisinya berada di deretan ruko-ruko di dalam Apartemen Mediterania Garden 1, Jakarta Barat. Kalo dari pintu masuk apartemen MG 1 nah langsung ambil kanan - persis di depan lapangan tenis. Resto ini udah lama juga seinget gue gak lama setelah apartemen MG berdiri dan sampe sekarang selalu jadi favorit.

Sebenernya gak bisa disebut restoran juga karena tempatnya sederhana tapi cukup nyaman dan ber-AC. Kalo Sabtu ato Minggu wuihh... tempat ini dijamin penuh. Disini sistemnya kayak di RM Ampera gitu, makanan diambil sendiri di etalase yang ada di depan. Makanannya masakan rumahan ada ayam goreng, ayam bakar, tahu tempe, macem-macem ikan, udang, usus, empal, kacang panjang, sayur asem, de el el.

Untuk ikan memang gak di display tapi yang udah biasa pasti langsung pesen dengan si mbak atau langsung bilang di kasir. Karena setelah ngambil makanan yang mau kita makan pakai wadah bambu yang sudah disediakan, kita akan langsung bayar di kasir. Pilihan nasinya juga cukup banyak dari nasi putih, nasi liwet (my fave), dan nasi merah.

Kalo makan disini gue pasti pesen ayam goreng, ikan nila goreng, udang goreng, dan tempe. Banyak yah? hehehe... Setelah bayar kita tinggal duduk manis karena makanan yang sudah dipilih akan dimasak atau dihangatkan dulu baru nanti dianterin ke meja. O ya, kalo misalkan mau lalapan dan sambal jangan lupa di ambil dulu. Nah, yang bikin ketagihan untuk selalu dateng ke tempat ini memang sambelnya yang suedeppp tenan !!

Ada 3 pilihan sambal, sambal terasi biasa, sambal terasi super pedas, dan sambal tanpa terasi buat yang gak suka atau pantangan makan terasi. Dulu kalo ngambil sambal ini gak bayar alias bisa nambah sesuka hati, cuma pas minggu kemaren terakhir makan disini ternyata sambal sudah di charged Rp 1000,00. Hmm... mungkin karena harga cabe lagi mahal yak?

Ayam gorengnya (11K) enak karena bumbunya meresap sampai ke daging dan garing dibagian luar juga. Ikan nilanya (10K) juga enak sama udang goreng yang satu porsi isinya 3 buah. Untuk nasi putih harganya Rp 4.500 atau nasi liwet Rp 5.000,00. Untuk minum gelas pertama bayar, tapi kalo mau nambah mereka menyediakan es teh tawar gratis loh ^^

Kalo makan sendiri gue abis sekitar 25K udah termasuk 2 menu utama :D abis sambelnya memang bener-bener buat nambah nafsu makan sih. Cobain deh!!!

Dapur Cianjur
Apartemen Mediterania Garden 1
Jl. Tanjung Duren, Jakarta Barat
Telp. +62 21 3004757, 30047674
Jam Buka: 09.00 - 21.30

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.