Yumm... Short Ribs Enyak @ Mel's Meat Factory


Satu lagi restoran buat para carnivores hadir di Jakarta, namanya Mel's Meat Factory. Why Mels ? Menurut temen gue yang dah menyambangi Mel's, namanya diambil dari si pemilik. Hmm... ok deh

Meskipun pake acara kesasasar karena sama" buta jalan, akhirnya sampe juga di Mel's Meat Factory.  Resto yang buka 11 Maret 2012 lalu ini letaknya persis di samping Blenger Burger di Barito tepatnya Jl. Lamandau IV no.18.

Nah, pas sampe hmm... agak terkejut karena tempatnya ternyata gak begitu besar (abis pake nama 'factory' sih jadi dah ngebayangin.....). Jadi mungkin lebih tepat kalo disebut warung steak kali yah. Pelayannya ramah-ramah banget (mudah"an bukan karena baru buka aja) jadi pas order bisa nanya-nanya tanpa canggung.

Seperti namanya, ya semua menunya berbahan dasar daging. Menurut si mbak pelayannya andalan di Mel's ada Short Ribs, Wagyu Steak, de el el. Menunya dikasih pake buku notes kecil gitu dengan range pilihan yang gak begitu banyak dan semua berfokus ke daging. Nah, gue demen nih ッ

Untuk harga makanannya hmm... gak bisa dibilang murah juga atau mahal. Tapi kalo dibandingkan dengan restoran steak premium lain ya tergolong lebih ringan sih. Karena dilahirkan sebagai seorang carnivore gue jadi bingung milih menunya nih. Gue lirik temen" gue masih pada pilih" juga.

Akhirnya gue pesen Short Ribs terdiri dari 200 gram US Short Ribs (69K). Temen" gue pesen Mel's Mix & Match (79K), Mel's Patty (35K), Mel's Eco Wagyu Special (35k), dan Mel's Chicken Steak (25K). Yang paling mahal Wagyu Rib Eye (110K) dan Wagyu Tenderloin (145K). Sayang minumnya enggak banyak pilihan cuma ada soft drink dan kalo pilih Mel's Ice Tea bisa refill.

Short Ribs gue terdiri dari potongan daging ribs yang cukup tipis >.< tapi mungkin karena tipis dikasih 3 potong yang cukup besar. Pilihan kentangnya cuma french fries dan mashed potato aja dan setup sayuran. Untuk sausnya ada 3 pilihan Mel's Signature Sauce (rasa cenderung manis), BBQ, dan Black Pepper.

Sengaja gue makan belum dituang saus black pepper yang ada di wadah terpisah. Wouww... gak pake sausnya aja dah enak banget. Temen" gue juga bilang hal yang sama jadi gue makan kebanyakan gak dicocol saus hehe... abis sudah enak dan dagingnya juga empuk juicy.

Kalo Mel's Patty seukuran daging burger, dikasih telur ceplok dan french fries. Mel's Eco Wagyu Special cukup tebal sekitar 1 cm dan empuk juga. Mel's Mix & Match (79K) terdiri dari campuran short ribs dan lamb chop dengan double sauce enyak enyakkk!! Pas dengan motto-nya "When food prepared with love and passion... it's melicious".

Untuk dessert cuma ada dua pilihan, brownies dikasih es krim dan es krim biasa. Kedepannya perlu ditambah nih dessertnya. Secara pas makan Short Ribs perut gue masih cukup untuk dessert. Para carnivores bolehlah menyambangi Mel's Meat Factory :)

Mel's Meat Factory
Griya Astika
Jl.  Lamandau IV no.18
Jakarta Selatan
Telp: 021- 7220350
Jam Buka: 11.00-15.00 dan 17.00 - 21.30
Khusus Jumat: 13.00 - 16.00 dan 17.30 - 21.30

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.