Resto: Chicken BonChon (번촌) @ Grand Indonesia


Ekspansi ayam goreng Korea rupanya mulai semakin merajai dunia persilatan kuliner. Setelah 4Fingers dan OMO! Chicken kini giliran si Chicken BonChon ^^ Baru bulan Februari 2012 lalu outlet pertamanya hadir di lantai 5 Grand Indonesia.

Tapi sebenarnya gue baru kesampaian mengunjungi Chicken BonChon setelah mereka udah punya 4 outlet hehehe... Cukup mengejutkan juga secara dalam kurun hanya beberapa bulan saja sejak outlet pertamanya dibuka.

Pas Jumat malam lalu (13/4), bukannya bakar kemenyan gue malah nyari ayam goreng ke Chicken BonChon bareng sobat gue hohoho... Resto ayam goreng yang mengaku dari negeri ginseng tersebut tempatnya lumayan luas, tergolong sederhana - cuma ada beberapa pernak-pernik gambar di dinding selebihnya polos.


Sebelum hijrah ke Indonesia, Chicken BonChon sudah punya banyak outlet di negara lain seperti Thailand, Filipina sampai New York. Apa keistimewaan Chicken BonChon ini?

Ada 3 ukuran ayam yang ditawarkan di BonChon Chicken Drum Stick yaitu Small (2 ayam), Medium (4 ayam) dan Large (8 ayam). Ada juga yang BonChon Chicken Tight (tanpa tulang) dan BonChon Chicken Wings. Kesemuanya ditawarkan dengan harga Rp. 25.000 (S), Rp. 45.909 (M) dan Rp. 88.636 (L). Untuk rasanya cuma ada dua pilihan original dan spicy.

Selain Chicken Drum Stick Medium gue pilih BonChon Fried Fish (3/6/12 pcs). Berhubung takut kekenyangan meski dimakan berdua gue pilih yang small rasa original karena temen gue juga pengen nyobain Bulgogi Wrap (Rp 20.000) dan French Fries (Rp 9.000).

Selain itu di BonChon pengunjung juga bisa mencicipi Kimchi. Untuk dessert gue pilih Mochi mix (Rp 14.090). Sayangnya untuk minumannya menyedihkan cuma ada soft drink dan jus botolan >.<


Setelah makanan dianter ke meja, wah... ternyata ukuran potongan ayamnya cukup besar. Seperti biasa khas ayam goreng Korea permukaannya berbalut bumbu seperti karamel gitu. Bagian luarnya krispy dan untuk rasa spicy yang gue pilih, jejak pedas cuma samar-samar aja terasa di lidah. Gak terlalu nendang jadi buat gue rasanya nanggung banget :(

Selain itu bumbunya juga gak begitu meresap hingga ke daging ayam. Jadi pas sudah didalem agak-agak tawar gitu. Selain itu untuk sambal, kudu minta sama pelayannya dalam bentuk botolan gitu... kalo enggak gak dikasih hikss menyedihkan =.="

BonChon Fried Fish justru sedikit mengejutkan. Ikannya memakai ikan dori dengan tekstur renyah di bagian luar. Rasa original di BonChon merupakan perpaduan dari rasa asin dan asam cukup unik =) gue dan temen gue malah lebih suka dengan  BonChon Fried Fish dibanding si ayam.


Bulgogi wrap biasa aja kata temen gue, mirip seperti kebab gitulah dengan irisan daging bulgogi dan sayuran seperti paprika dan bawang bombay. Kentangnya lucu disajikan dalam cup gitu sayang agak mengecewakan rasanya. Punya gue disajikan over jadinya keras dan dalemnya juga gak begitu mateng jadi gak abis deh :(

Tapi gue segera terhibur dengan dessert mochi yang mungil-mungil menggemaskan, dibentuk seperti pastel mungil berwarna-warni ternyata didalamnya berupa es krim. Wah, jadi mirip dengan es krim Mochilla itu tapi yang satu ini es krim biasa seperti vanilla, strawberry dan cokelat. Tapi, not bad lah ^^

Grand Indonesia - Skybridge Lt.5 
Jl. MH Thamrin No.1 Jakarta
Telp: 021- 23580009

Living World 
Alam Sutera Boulevard Kav.21 
Serpong - Tangerang
Telp: 021- 292 39545
 
Supermal Karawaci
Lippo Karawaci Coco Walk WTS 10 
Tangerang
Telp: 021-542 20132
Citywalk Sudirman GF Floor
JL.KH Mas Mansyur
Telp: 021-25556629

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.