Pisang Goreng Madu Khas "Bu Nanik"


Pagi-pagi tadi udah dibangunin en diajak untuk beli pisang goreng madu. Wadoww hari Minggu pula, padahal pengen tidur pulesss sampe siang hehehe... Apalagi hari ini bebas gak ada kerjaan, tapi akhirnya berangkat juga deh meluncur beli tu pisang goreng.

Di kawasan Tanjung Duren, Jakarta Barat di sepanjang jalannya memang berderet-deret penjual pisang goreng Kalimantan. Nah, penjual pisang goreng madu ini juga adanya di Tanjung Duren tapi dia letaknya gak sederet dengan pisang goreng Kalimantan itu.

Kalo dari arah Mediterania Garden lurus aja sampe ketemu RM Sederhana belok kini (Iyalah... kalo lurus proboden soale ^^). Nah berderet dengan resto lainnya seperti Bakwan Malang, Nasi Goreng Bertekanan Tinggi, ma Bebek disitulah letak si penjual. Persisnya sih di sebelum Warung Tegal (ini juga recomended) dan disebrang RM Lahap. Tempatnya gak gede, dia cuma berupa etalase sederhana aja yang ditaro di bagian depan ruko.

Pisgor Bu Nanik ini buka sejak pukul 7 pagi sampe sore aja. Kayaknya sih sebenernya tergantung stok pisang yang dia punya karena pernah gue dateng jam 12-an pisgornya udah abis. Fyi di tempat ini juga dia sekarang jual sambal udang Bu Rudi. Yang membedakan pisang goreng madu ini dari pisgor lainnya adalah pertama bentuknya.

Yang ini bentuknya kayak bakwan gitu pipih berbentuk lebar, permukaan gak beraturan berwarna kecoklatan dengan berlumur madu dan karamel kecoklatan sedikit gosong. Pisangnya dipotong-potong nyaris hancur - meski gak terlalu hancur sih - dicampur dengan tepung terus digoreng. Tapi ada aroma-aroma sedikit gosong gitu yang membuatnya sedikit unik.

Rasanya? Jelas manis meski gak terlalu berlebihan jadi makan 2-3 buah masih tahanlah. Harga pisgor madu ini Rp 2500,00 per buah. Yang suka pisang goreng monggo dicoba!

Pisang Goreng Madu "Bu Nanik"
Jl. Tanjung Duren Raya No.67
Jakarta Barat
Telp. +62 21-92828900 / 5681910
HP: 0821-1355-1355
Email: pisangbunanik@gmail.com
(update: pisang goreng Bu Nanik sekarng buka sampe malem)

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.