Gimme 4 Fingers... Pleaseee!!!


Kunjungan kali ini ke 4 Fingers yang ada di Epicentrum Walk Kuningan sebenarnya merupakan revisiting. Tagline dari chicken crispy dari Korea ini memang bener-bener terbukti. Setelah kunjungan sebelumnya gue terbayang-bayang lagi rasanya... ughhh Gimme 4Fingers pleaseee!!!

Gak tahan dengan rayuan pulau kelapa gue akhirnya kk gue terbujuk untuk kesana juga. Seperti biasa kalo udah makan gak tahan pengen pesen dan nyobain ini itu. O ya, sebetulnya 4Fingers Crispy Chicken ini seperti franchise lainnya dan asalnya dari Korea.

4 Fingers dibawa sama orang Korea sebagai jajanan alias street food di kota New York. Dan tanpa dinyana jadi populer dan dibuatlah franchisenya yang kemudian Singapura memperkenalkannya dengan nama Bonchon Crispy Chicken. 

Seperti namanya ya jualannya ayam goreng gitu tapi dengan racikan yang beda dengan A&W, Popeyes, McD, atau KFC. Andalannya adalah Crispy Chicken yang konon digoreng menggunakan teknik menggoreng a la Korea sana sehingga bumbunya meresap sempurna. Beda dari ayam goreng lainnya, setelah dibalut tepung tipis dan digoreng garing bagian luarnya juga dilumuri oleh saus yang mirip-mirip karamel lengket dengan 3 macam pilihan Hot, Garlic Sauce, dan Mix.

Favorit gue sausnya Hot atau Mix, kalo Garlic itu agak terlalu dominan rasa asemnya. Sedangkan yang laen cukup balance meskipun kalo mix rasa manis agak lebih dominan. Gue pesen Crispy Chicken Wings dan Chicken Chop untuk kk gue. Sedangkan Chicken Burger dipesen sebagai appetizer... loh kok???


Total kerusakan sekitar 150K... saat bayar kk gue ngelirik dengan pandangan yang mematikan yang gue tau artinya = *ughh... gw dirampok nih makan ayam goreng berdua aja mahal banged*. Eitss... tapi gue berhasil menghindarinya dengan membawa kabur minuman ke meja.


Keistimewaan ayam ini bener-bener crispy bagian luarnya... padahal dilumuri bumbu gitu tapi anehnya tetap crispy sampe akhir. Memang sih untuk setiap porsi combonya (termasuk kentang goreng + soft drink) memang cukup mahal sekitar 50-70K. Kentang gorengnya ditaburin seaweed sama chili flakes mmm... yummy! Mirip dengan kentang goreng McD di Spore pake taburan seaweed keknya lagi ngetrend nih. Burgernya menurut gue kurang recomended meskipun masih terasa tasty lah.

Yang gue suka lagi resto ini dibuat ala underground gitu dengan banyak coretan gafiti... seruwww! Karena masih gak terlalu rame mo lama-lama makan ni ayam sambil curhat, cerita, ato ngelamun juga gak ada masalah hehe...

Tuh kan abis nulis ini gue jadi inget lagi sama si crispy chicken. Hikss... Gimme 4 Fingers... Pleaseee! *kk gue ngacirrrrrrrr....*

4 Fingers Crispy Chicken
Epicentrum Walk Kuningan, Ground Floor
Jl. HR Rasuna Said, Kuningan
Telp: +6221-29941800
Price: 50K - 70K

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.