Kangennn.... Sup Tahu Mandala

Beberapa hari ini ngidam sup tahu Mandala yang legendaris itu hehehe.... Mata langsung berbinar-binar saat ada yang ngajakin kesana. Yuhuuuu.... sup tahu i am cummingggg!!! Thanks God jalanan hari itu sangat bersahabat sehingga membuat gue cepet sampe kesana. Mandala letaknya di Jl. Wolter Monginsidi gak gitu jauh seberang dari Helen's Fine Food & Patisserie dan persis deretan Pasar Swalayan Santa.

Eits, tapi rupanya untuk makan sup tahu ini butuh kesabaran karena pas dateng tempatnya penuh. Maklum tempatnya mungil banget dan dari tahun ke tahun kayaknya sang pemilik gak memiliki niat baik sedikitpun untuk memperluas area makan. Setelah memperoleh nomor urut 3 *kek antre ke dokter* gue pun sudah sibuk memilih-milih makanan di buku menu. Apalagi kali ini ditraktir yupppiiii... makin semangat deh!


Sebenarnya Sup Tahu Mandala gak cuma menu yang mak nyuss di rumah makan ini. Menu lainnya yang gak kalah bikin ketagihan dan selalu jadi menu wajib kalo mampir kesini adalah Ayam Goreng Mentega dan Kangkung Beef Hot Plate. Slurppp....! Kalau makan siang siap-siap antre dan kalau menjelang malam juga karena memang tempatnya kecil.

Keunikan disini bagian dalamnya ada sebuah lampion naga warna merah, rupanya si pemilik senang dengan pernak-pernik. Jadi semua ditempelin segala sesuatu, membuat tempat ini meriah dan saat ini rupanya si pemilik lagi seneng sama panda karena setiap sudut ditempelin boneka panda hahaha...


Tempat duduknya ada sederet panjang di bagian tengah berhadap-hadapan. Kemudian sisanya ditata merapat di kiri dan kanan ruangan. Kalo penuh ya rada-rada pasar senggol gitu, tapi kalo sudah ngerasain makanannya ya lupa deh segala ketidaknyamanan tersebut.

Akhirnya dapet juga tempat duduk dan langsung deh meluncur kesana. Untung sudah pesen duluan jadi makanannya gak keluar begitu lama. O ya, konon waktu jaman dulu nih Mandala sangat terkenal di kalangan orang-orang kaya di Jaksel sono. Gak heran kalau resto yang udah berdiri kurang lebih 48 tahun lamanya ini dari awal memang memiliki andalan Sup Tahu Mandala dan Bubur Ayam - kedua menu andalan ini membuat mereka tetap exist sampai sekarang.

Sup tahu Mandala datang pertama ditaruh dalam wadah stainless sedang dan diberi perapian bawahnya agar tetap hangat. Diatasnya mengambang irisan oyong, terus ada tahu putih sutera, irisan ati ampela, telur puyuh, pot daging ayam dan bakso ikan. Kuahnya bening terasa gurih pas... bikin anget badan. Makin enak dimakan pas lagi gak enak body ^^ Ahh.... rasa kangen pun terobati sudah :) Apalagi pembagian serius ati dan ampela sudah teratasi *gue gak suka ampela, temen gue gak suka ati* kloppp deh!


Ayam menteganya dipotong kecil-kecil tapi dengan porsi yang cukup banyak. Yang gue suka meski tampil cokelat kehitaman gak terlalu manis atau gak terlalu gurih. Ayamnya diluar sedikit crispy dan saat gue coba nasi goreng seafoodnya weww.... enak tenan rasanya. Apalagi isiannya yang berupa irisan udang dan kepiting cukup generous. Yang suka mi, cobain juga mi ayam dan bakmi goreng seafoodnya dijamin ketagihan ^^

Si kangkung juga gak kalah enak krenyes... ditaruh dalam wadah hotplate lebar. O ya, meskipun harga di resto ini agak sedikit mahal *namanya aja resto orang kaya gitu lohhh* kekeke... tapi porsinya mayan banyak. Cukup lah dimakan untuk ukuran porsi cewek 4 orang gitu.

Terakhir makan sih harga sup tahu ini 45K dan 42K untuk ayam goreng mentega. Entah sekarang berapa, karena keburu kekenyangan gak liat bonnya apalagi bukan gue yang bayar kekeke... Next time pasti harus mampir lagi :) O ya, sekedar tips kalo dateng kesini harus bawa uang cash karena mereka gak menerima pembayaran segala jenis kartu debit maupun kartu kredit. Apalagi kartu Jamsostek makin gak bisa tau hehehe.... Terus gak ada layanan delivery dan hari Selasa mereka tutup!

Restoran Mandala (Tidak ada Cabang)
Chinesse Food & Seafood
Jl. Wolter Monginsidi Blok Q 80
Jakarta Selatan
(deket Pasar Swalayan Santa)
Catatatan PENTING: Hari SELASA Libur!

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.