Beef Short Ribs @ Q Smokehouse Factory


Pertama kali makan di Q Smokehouse Factory ini di Panglima Polim. Ya, karena disanalah outlet pertama mereka sebelum membuka outlet kedua yang ada di Setiabudi One Building. Sudah lumayan lama juga terakhir makan disini kira-kira tahun 2008 gitu pas ultah temen gue.

Kesan pertama langsung gak terlupakan berhubung memang gue penggemar steak dan ribs. Beda dengan BBQ di tempat lain resto yang satu ini langsung membuat gue terbayang-bayang pengen balik lagi. Rahasianya ternyata semua sajian disini dibuat langsung oleh Pit Master, orang yang bertugas mengasapkan daging ini sampe 16 jam dengan menggunakan kayu rambutan dan nangka. Katanya sih supaya aroma smoke daging lebih terasa harum, oooo.... jadi itu toh rahasia lezatnya.

Selain itu suasana cozy restoran ini juga enak buat ngumpul dan ngobrol-ngobrol. Jadi pas tau kalau sekarang Q Smokehouse juga buka di Setiabudi One ya langsung deh whuzzzz.... pergilah gue maksi bareng temen-temen disana.

Gue bakal mengira outlet yang di Setiabudi ini kecil. Hmm... tapi enggak juga tempatnya cukup asik meski jarak tiap meja agak sedikit mepet. Selain itu menu-menu yang ditawarkan juga jadi lebih banyak, selain BBQ ada pasta dan juga sandwiches. Appetizernya gue pilih Fried Shroom yaitu mushroom yang digoreng dan dibalut tepung crunchy. Nyam nyam... enyakkk!


"Wet" Kansas City Style BBQ Short Ribs Platter (85K) pesanan gue emang gak salah pilih. Porsinya cukup gede berupa 400gram short ribs yang dibalut dengan saus BBQ spesial racikan QS. Dagingnya empuk dan juicy dengan lemak tipis... Aroma asapnya bikin tambah nafsu makan plus gak perlu bantuan kaki untuk meloloskan daging dari tulangnya hehe... mulus pokoknya.

Pesenan temen gue juga kayaknya memuaskan. Buktinya semua pada diem saat menikmati OS Fullhouse Platter (79K)yang merupakan kombinasi dari daging ayam dan irisan beef short ribs yang udah diiris-iris tipis. Sausnya yummy dengan pelengkap irisan roti yang dibakar. Pastinya nampolll bangets....!!!

O ya, sisakan juga perut untuk mencicipi Pannacota-nya (15K) yang dahsyat sama Warm Chocolate Brownies (25K) dengan topping es krim yang yummy. Karena porsi brownies cukup gede bisa di sharing kok untuk 2-3 orang. Huaaaa kenyang banget... tapi jangan khawatir pastinya QS i'll be back !!!! 

Q Smokehouse Factory
Jl. Panglima Polim  IX no.16
Phone: +62 21 720 0672, 720 0671 

Q Smokehouse Factory (NEW)
Setiabudi One Building Lt. Dasar
Jl. HR Rasuna Said 
Jakarta Selatan
Phone: +62 21 520 7078, 252 2366

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.