Nyantai di Warung Kopi Central Park


Warung Kopi sudah menjadi bagian dari Alun-Alun Indonesia sejak pertama kali dibuka di Grand Indonesia sekitar akhir tahun 2008 silam. Tetapi beberapa bulan lalu sejak Sogo dibuka di Central Park, warung ini kembali muncul di salah satu sudut Sogo yang terletak di Lantai 2, Mal Central Park.

Memang enggak seluas dan senyaman Warung Kopi yang ada di Grand Indonesia. Tapi yang satu ini ditawarkan dengan konsep yang cukup beda dan tentunya dengan harga yang lebih bersahabat lagi. Kalau pertama kali dateng bakal terkecoh dengan tempat duduk yang ada di samping kasir area Alun-Alun yang gak begitu besar. Sebenernya tempat itu juga merupakan bagian dari Warung Kopi, meski sebenarnya pintu menuju area restoran utama terletak di dekat pembungkus kado ^^ Keceleee... deh!

Menyambut datangnya Natal, hari ini Mal Central Park menggelar pesta kembang api di Tribeca Park. Dimana selama bulan Desember ada pohon natal raksasa yang megah di tengah-tengah area taman.  Bisa dibilang Central Park merupakan satu-satunya mal di Jakarta yang memiliki area taman open air terbuka yang ada di dalam mal. Woww... kembang apinya gile... awalnya biasa aja lama-lama makin keren hehehe gak rugi deh yang desek-desekan di bawah sana ;p

Fireworks @ Central Park 25 Dec 2010
Nah, karena itu gue dan teman-teman niat untuk menghabiskan malam panjang (te..elahhh) sambil nonton tu kembang api. Berhubung di tamannya sendiri sudah dipenuhi bejibun orang, gue pun mengungsi ke Warung Kopi. Sebenernya mau ke Chatterbox yang terasnya lebih luas, cuma gue kangen singkong gorengnya si Warung Kopi hehehe... jadinya kesini deh!

Malem itu ternyata penuh sekaleee saudara-saudara. Bahkan di bagian tengah area bar udah mpull alias penuh wewww... Akhirnya kita mejeng di area terpisah tadi, yang menghadap baju-baju alias departemen store, ya tak apalah.

Meski penuh gue pikir kita bakal dicuekin nih karena di area ini cuma gue bertiga temen gue aja yang mejeng. Ternyata enggak juga, para waiter-nya langsung nyamperin dan mencatet pesenan. Gue pesen Mie Goreng Warkop (18K) yang pake belachan, sayur kangkung, dan irisan daging sapi. Temen gue pesen Rawon dan Soto Ayam. Minumnya seperti biasa Iced Chocolate (17K)  yummy.... my fave kalo ke Warkop.

Iced Chocolate gue dateng berbarengan dengan Bitterbalen (8K) dan Singkong Goreng (8K) sebagai snack pembuka. Wewww... seperti biasa singkongnya empyukkk banget disajikan unik dengan sambal roa. Lho kok pake sambel? Hehehe... mungkin gak biasa, tapi rasanya dijamin enak kok suerrr deh!

Singkong tersebut disajikan di atas telenan dapur dari kayu yang dialas daun pisang begitu juga dengan bitterbalen-nya. Seporsi bitterbalen ada 4 buah dengan pendaping mustard. Rasanya renyah diluar, pas digigit nyosss dalemnya melted dan dagingnya berasaa.... nyam nyam!


Meskipun udah ngincer menu ini dari lama baru kesampean sekarang nyicipin mie gorengnya. Emang bener uenakk... minya rada-rada basah gitu pake campuran telor, irisan daging sapi, dan kangkung. Sensai sambal belachan dan irisan rawit membuat mi ini terasa pedes dengan jejak manis seperti Mie Jawa. Disajikannya dengan alas daun pisang sehingga makin terasa nikmat makannya sama taburan kerupuk dan juga acar dalam mangkok terpisah.

Kata temen gue juga rawonnya enak disajikan pake nasi, telur asin, emping, dan dagingnya empuk serta bumbu kluweknya pas gak gitu nonjok kayak si Rawon Setan. Untuk harga hmm... beda banget sama yang di GI (yaaa... iyalah) hehehe.... Yang di CP lebih ringan di kantong pastinya ^^ Gak percaya? Coba aja ndiri....!!! 

Warung Kopi
Alun-Alun Indonesia @ Grand Indonesia
Jln. M.H.Thamrin No.1
Jakarta - Indonesia

Telp. +62 21 23580875

Warung Kopi
Sogo Central Park Mall Lt. 2
Jakarta Barat - Indonesia
Telp. +62 21 56985755

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.