Concert: Avril Lavigne Asia Tour 2014 @ Istora


Pas gw bilang mo nonton konser Avril Lavigne semua temen-temen gw pasti bilang, "Emang lo suka? kirain cuma suka kpop!" Huaduhh... gak lah gue juga suka lagu laennya kok!

Tapi berhubung lagi bokek akhirnya gw beli pake cicilan di Marygops. No problemo yang penting bisa nonton hehehe... Meski Avril dah dua kali dateng ke Indonesia (tahun 2005 dan 2011) gue belum kesampean nonton, dan sekarang penantian selama bertahun-tahun akhirnya terwujud juga ^^

Gue beli VIP tribun, ngebayangin kemaren nonton konser Jpop di festival dihimpit cowok-cowok duhhh gak deh >.<  Apalagi konser rock wah bisa-bisa gue gepeng! Kalo konser kpop kan banyakan cewek jadi no problemo mo desek-desekan juga. Tapi gak enaknya untuk VIP free seating ughhh bete >.<

Terlalu semangat beli dan liat tempat konsernya strategis banget alias di Istora Senayan, gue jadi enggak liat tanggal konsernya yang ternyata hari Rabu, 12 Maret 2014. Ooo owww... akhirnya set 6 langsung cabut dan naek ojek ke istora.

Pas nuker ke tiket asli untung gak ngantri. Selain tix dapet free lightstick dan poster. Pas liat yang ngantre masuk ke VIP dah kek uler hahaha... yang VIP perasaan lebih banyak dari yang reguler. Berhubung dateng telat gue pun ngantre paling belakang dengan fasrahhh... Gate bilangnya dibuka jam 6 buat VIP tapi ternyata jam 7 kurang dikit baru dibuka.

Pas masuk ke area konser sedikit kecewa juga sih karena ternyata gak ada beda antara tiket VIP dan Tribun reguler. Kok semua numpuk disana, alhasil yang reguler juga dapet pemandangan sama dengan yang VIP tau gitu.... hehehhee


Gue berhasil nyelip di samping ibu-ibu yang nemenin anaknya. Untung baek... hehe Akhirnya mendekati jam 8 suasana agak memanas... semua dah gak sabar dan teriakin nama Avril. Di area festival juga cukup penuh sampe ke belakang woww keputusan tepat gw gak disana.

Akhirnya jam 8 dan panggung memperlihatkan screen yang memutar video untuk fans yang menampilkan cuplikan-cuplikan MV Avril sampai konsernya di berbagai negara. Seketika penonton memanas dan mulai berteriak-teriak hohoho.... yeahhh!!!

Setelahnya Avril muncul dan langsung menggebak panggung dengan lagu "Hello Kitty" dari album kelimanya. Kostum yang dipake gue suka banget, keren... baju hitam dan rok berenda hitam dengan corak Hello Kitty ^^ Laser berwarna pink dan merah mendominasi panggung ^^ Dilanjutkan dengan Girlfriend yahuuuu.... Gak enaknya kalo nonton duduk mo jingkrak-jingkrak terbatas hehe...

Lagu ketiga Avril berganti kostum dengan baju hitam tanpa lengan kalo gak salah dengan tulisan ROCKS dan celana hitam ketat. Yang masih membuat gue kagum, dari dulu pertama kali muncul sampe sekarang penampilan Avril sama sekali gak berubah dan vokal yang lebih matang :) Sayang jarak jepret kamera HP terbatas jadinya ya remang-remang gitu deh fotonya >.<

Favorit gue juga saat Avril menyanyikan lagu Hush Hush, dia duduk di atas speaker menghadap ke penonton diiringi dentingan piano. Penonton dengan hening mendengarkan suara Avril So go on, live your life.. so go on, say good-bye so many questions but I don't ask why... hingga saat reff... Hush Hush now... baru semua ikut nyanyi bareng. Disusul lagu Let It Go yang sayangnya minus sang suami Chad Kroeger.


Saat melantunkan My Happy Ending, Avril mengajak penonton untuk menggoyangkan lightstick yang langsung disambut dengan semangat. Hingga akhirnya lagu Don't Tell Me... sebelumnya di layar belakang muncul foto dirinya bersama Evan David Taubenfeld. Avril bilang lagu ini ia tulis bersama sahabat lamanya Evan saat masih berumur 17 tahun.

Yuppp... Evan merupakan sahabat sekaligus gitaris Avril. Ia juga pernah menjadi music director di masa debutnya Avril dan mereka pernah menulis bareng beberapa lagu yang dinyanyikan Avril diantaranya lagu Don't Tell Me ini.Bahkan katanya sih dulu Evan sempet suka sama Avril meski akhirnya mereka memutuskan untuk berteman aja.

Setelahnya beberapa lagu dimainkan beberapa diantaranya seperti Bad Girl, Here's to Never Growing Up, Skaterboy, seketika panggung meredup. Kirain dah selesai dan penonton langsung histeris teriak gak rela dah kelar hehehe, "We want more... we want more."

Gak lama Avril kembali muncul dengan What The Hell yang membuat penonton kembali berjingkrakan. Kemudian mengalun dua lagu favorit gue Smile dan I'm With You yang ternyata menjadi dua lagu penutup konser malam itu.

Saat menyanyikan I'm With You nyaris semua penonton ikut menyanyi diiringi lambaian lightstick berwarna-warni, hingga saat reff... "It's a damn cold night trying to figure out this life won't you take me by the hand? take me somewhere new.... I don't know who you are, but I... I'm with you.... I'm with you" Avril menyodorkan mic ke penonton untuk mengulanginya bareng sampe 3 kali... so moving and unforgettable pokoknya ^^ dan sepertinya membuatnya juga sangat terharu!!!

Gue juga sampe pengen nangis karena lagu I'm With You sangat spesial dan punya arti tersendiri buat gue! "Thank you Jakarta... I love you so much!" Setelah melambaikan tangan ke arah penonton serta membungkukkan badannya beberapa kali... Avril pun menghilang dari panggung. Thank YOU Avril ^^

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?