Resto: Asam Pedas Pindang Patin Buatan Mama Elly~

 

Salah satu makanan yang selalu bisa bikin gue gak laper jadi laper adalah Pindang Patin. Mungkin rasa kuahnya yang puedes dan asam-asam segar itu yang membuat nafsu makan jadi terbangkitkan. Apalagi ditambah harum daun kemangi yang hmm.... bikin gue bisa ngabisin makanan ini satu panci hahaha :D

Nah, hari Minggu kemaren kebetulan gue lewat di depan Warung Mama Elly yang ada di kawasan Greenville. Sebenernya gue dah lama pengen singgah ke warung yang menempati rumah yang disulap jadi tempat makan ini, tapi baru sekarang akhirnya kesampean.

Meskipun di halaman rumah tapi tempat makannya lumayan luas dan dijamin bersih sodara". Meja-meja sederhana berjejer di kiri dan kanan merapat ke tembok. Di bagian dalam ada dua etalase tempat meracik es dan pempek. Ya, Warung Mama Elly ini memang menyajikan menu-menu khas Palembang jadi otomatis yang namanya pempek, kapal selem, tekwan, rujak mie, lenggang, es kacang merah, dan aneka pindang mulai dari pindang patin, pindang udang, dan pindang iga sapi ada di sini ^o^

Tapi berhubung sudah kepincut si Pindang Patin akhirnya gue berdua kk gue pesen menu tersebut. Gue juga pesen es kacang merah *slurppp* dan kk gue pesen es jeruk. O ya, untuk pindang patin ini ternyata ada tiga pilihan mau yang bagian ekor, badan, atau kepala.

Pilihan kita berdua memang gak mengecewakan, si pindang disajikan pake hot pot dari keramik gitu supaya panasnya tahan lebih lama rupanya. Terus diatasnya ditaruh wadah kecil berisi sambal mangga yang menggiurkan.... wuihhh sedap!

Pas dibuka tutupnya hmm... kuahnya mengepul dengan aroma harum kemangi makin menggoda. Seporsi pindang patin ini berisi dua iris ikan yang cukup besar loh. Rasa asam pedas kuahnya pas meski sayang gak ada irisan belimbing wuluh melainkan tomat hijau, kemangi dan rawit kuning. Kalo kurang pedas tinggal gerus aja irisan cabai rawit yang menggenang di kuahnya yang kuning kemerahan.

Ikannya suegerrr dengan cukup banyak lemak yang membuatnya tambah gurih. Yummy deh pokoknya...!!! Cukup untuk melepas rindu pindang patin uenak yang biasa dibuat nyokap gue :) Oh ya, es kacang merahnya juga mantabs... empuk banget dan yang gue suka enggak pake santan seperti yang di Pempek Apy. Pas gue icip-icip es jeruk punya kk gue wuihhh.... gue juga langsung suka karena asem seger gak terlalu banyak dikasih gula.

Untuk seporsi Pindang Patin buatan Mama Elly ini dihargai 23K (sudah sama nasi) dan Es Kacang Merah 12K, sedangkan Es Jeruk 8K. Kalau Nasi Pindang Iga harganya 28K dan yang paling mahal Nasi Pindang Udang yaitu 33K. Kalau mau makanan laen ada Ayam Goreng 15K dan aneka pempek yang dihargai @ 5000.

Buat yang suka Pindang Patin wajib mampir ke Warung Mama Elly ^.^ Perlu dicatat warung ini libur tiap hari Selasa minggu kedua dan minggu keempat! Next time kesini lagi pastinya gue mau cobain pempeknya :)

Warung Mama Elly
Masakan Khas Palembang
Jl. Mangga 2 No.41, Greenville - Jakarta Barat
Telp: 021-93395618

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.