The Best Teh Tarik in Town

Terus terang gak cuma Teh Tarik (plus sandwich) yang selalu membuat gue mampir ke restoran berembel-embel "Malaysian Cuisine" atau "Kopitiam". Meskipun banyak penjual teh tarik, tapi cuma tiga restoran penjual teh tarik yang masuk list the best in town versi gue hehehe...

Pertama teh tarik KL Hot Station Kuala Lumpur yang ada di Muara Karang, kedua teh tarik Penang Bistro ini, dan ketiga teh tarik The Kopitiam di Pasar BSD. Untuk segi rasa yang bener-bener perfect bagi gue di KL Hot Station, gak terlalu manis pokoknya campurannya bener-bener pas hehe... Itu dulu sih waktu gue pertama kali ngerasainnya. Berhubung sudah lama gak kesana (tempatnya jauhhh sihhh) jadi sekarang gak tau apakah masih sesempurna dulu ato enggak.

Nah, yang kedua di Penang Bistro ini disajikan dengan buih yang spektakuler. Ini membuktikan kalo teh tarik benar-benar diracik sedemikian rupa... yaitu ditarik-tarik sehingga menghasilkan buih kaya gini alias bukan dari teh tarik instant. Kalo yang ketiga, di The Kopitiam pastinya gak bisa menipu pengunjung karena teh tarik disajikan langsung 'live show' oleh si peracik teh tarik dengan menggunakan ceret panjang dan ditarik-tarik sampai teh dan susu tercampur dan menghasilkan buih.

Biasanya di penjual teh tarik ada tulisan Hot Teh Tarik, Teh Tarik O or Teh Tarik Peng. Kalo 'hot' udah pasti teh tarik panas lah ya, kalo 'O' berarti teh tariknya gak pake susu, nah kalo ada tambahan 'Peng' berarti dia pake Es alias teh tarik dingin. Kalo elo penyuka teh tarik juga nih mampir aja ke penjual teh tarik rekomendasi gue ^^

The Kopitiam since 1967
Pasar Modern BSD City Unit K-217
Telp: 021-68658102
HP: 08161998847
 

Penang Bistro
Central Park Mal Lt.1
Telp: 021-56985333
 

Hot Station Kuala Lumpur
Jl. Pluit Karang Niaga Blok Z4 Utara No. 20, Muara Karang
Telp: 021-6631979

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.