KPop: Dear My Lover ~ December (디셈버)

 

December..... I’m in love with their voices!

Meskipun duo group asal Korea ini belum lama melakukan debut, yaitu pada Oktober 2009 tapi gue langsung jadi salah satu fans beratnya hehe... Terlepas dari wajah mereka yang cool, vokal mereka yang khas dan keren abis membuat semua lagu-lagu yang mereka nyanyiin gak bisa diremehkan begitu aja.

Duo singer ini memang gak begitu banyak dikenal terutama bagi fans band Korea di Indonesia. Membernya terdiri dari Lee Yoon Hyuk (26) dan Han Dae Gyu (26) dibawah naungan CS Happy Entertainment Co.Ltd Konon sebelum debut keduanya sudah menjalani training selama 5 tahun wow.... Nama 'December' (디셈버) langsung meroket setelah mereka menyanyikan salah satu soundtrack (OST) mini seri korea IRIS. 

Gue masih inget waktu pertama kali ngedengerin lagu mereka di Jenpoo (i misssss yuh jenpoo) -   ost IRIS 'Love is So....' (사랑 참..) - rasanya suara Yoon Hyuk dan Dae Gyu selalu terngiang-ngiang di telinga hihihi *lebai mode on* deh. Sampe akhirnya December mengeluarkan Digital Single 'Honesty' gue makin tergila-gila dengan duo group Korea ini.

Menurut allkpop, sebelum mengeluarkan album Honesty tersebut Yoon Hyuk sempat mengalami kecelakaan, sehingga come back mereka ke atas panggung yang rencananya dilakukan Februari 2010 ditunda sampai awal Maret. Tapi untunglah cedra yang dialami Yoon Hyuk oppa gak parah-parah amat... jadi masih bisa dengerin suaranya merdunya.... dududu...

Untuk dapetin CD December ini terus terang susahnya minta ampun. Hampir di semua toko online gak ada yang jual sampai akhirnya suatu hari gue nemu juga hehe... Setelah pesen ampir 3 minggu bersabar akhirnya eeng.... inggg... enggg... dateng juga First Mini Album : Dear My Lover ($13.99) pesenan gue. Yuppppiiiii.......!!!

Tapiiiii.... keponakan gue tersayang maen-maen di deket kotak CD gue dan dia ngebanting tu CD sampe akhirnya case nya retak hiksss tidaksss!!! Cuma apa daya masa gue minta ganti ma anak 1 tahun, ngeliat tampangnya yang gemesin gak tega.... hehehe ^^

Maksud hati pengennya sih koleksi semua digital single-nya yang lain. Karena setelah ada Honestly gak lama kemudian December juga ngeluarin 2nd Digital Single - Tears in Heaven dan 3rd Digital Single yaitu Once Upon A Time dan Lonely Night. Yang terakhir ini ada dua versi lagu yang dinyanyiin yang versi December dan versi J-Cera. Dua-duanya sama kerennya buat gue :)) Masih menanti... kesemua album DS - December ada yang jual >.<



Dear My Lover Track List:

01. 여자는 나쁜남자를 좋아한다
02. 사랑 참… (Love is so...) - OST IRIS
03. 희재 part.2
04. 사랑을 고백합니다
05. 말해요 (희재 Part.3)
06. 이별을 대처하는 방법
07. 사랑이 떠나가죠
08. 사랑아 사랑아

#please buy the original cassette or cd for support the Artist#

Duo December (디셈버) ~ Profile:

Nama : Yoon-hyuk (YH)
Nama Asli : Lee Yoon-hyuk
Tanggal Lahir : 28 Februari 1986
Tinggi : 173 cm
Berat Badan : 57 kg

Nama : Dae-Kyu (DK)
Nama Asli : Han Dae-kyu
Tanggal Lahir : 13 April 1986
Tinggi : 180 cm

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.