The 18 Material Arts - Leehom Wang

Leehom Wang (王力宏) merupakan Taiwanise American singer kelahiran 17 Mei 1976. Penyanyi bernama asli Alexander Leehom Wang ini merupakan penyanyi multitalenta yang lahir di Rochester, New York (USA). Sejak umur 3 tahun Leehom kecil sudah menunjukkan ketertarikannya dalam menyanyi. Pada umur 6 tahun untuk pertama kalinya ia belajar memainkan biola dan 2 tahun kemudian Leehom pun mulai bermain piano.

Sebenernya gue gak terlalu suka artis Taiwan atau Chinese tapi gue sangat menghargai orang yang bisa memainkan musik. Setelah sempet tergila-gila dengan F4 versi Taiwan (Meteor Garden) hmm... paling cuma Jay Chow yang masih sering gue denger lagu dan nonton film-filmnya.

Terus terang gue baru mengenal Leehom Wang waktu ngeliat filmnya Little Big Soldier. Di film tersebut Leehom bermain sebagai pemeran utama bareng dengan aktor besar Jacky Chan. Meski disana Leehom tampil berdebu-debu tuetep gak bisa menipu mata gue hehe... Duashhh... hati dag dig dug langsung deh browsing cari info sebanyak-banyaknya tentang Leehom ^^


Nah, disini gue baru mengenal Leehoom lebih banyak. Ternyata makin tau makin gue terpesona naaa.... hehe gimana enggak selain aktor, dia juga jago nyanyi, penulis lagu, film director, musisi, model, produser dan masih banyak lainnya. Bahkan di umur 12 tahun Leehom  menjadi pemain biola termuda di Rochester Philharmonic Youth Orchestra.

Gak heran kalau setelahnya ia mengenyam pendidikan di
Williams College dan mempelajari Jazz Piano & Composition di Berklee College of Music yang merupakan institusi musik paling prestisius di Amerika sana. Ada ya yang jenius banget kaya gini? Pastinya kejeniusannya mengalir dari darah keluarga dimana ayah dan kakaknya adalah dokter serta adiknya mahasiswa MIT =.= wewww... sungguh keluarga yang beruntung.

Princeton dan Yale bahkan rela ditinggalkan Leehom karena ia ingin lebih serius mempelajari musik lebih dalam di William Collage. Dengan memadukan musik western dan chinese ternyata Leehom berhasil membuat warna musik yang baru terutama dalam memajukan industri permusikan Cina.

Oh ya, jangan salah loh meskipun cowok ini sekarang bahasa Mandarinnya cuap-cuap tapi Leehom baru mempelajari bahasa tersebut di umur 18 tahun. Jadi sebelum itu Leehom lebih banyak menciptakan lagu dalam bahasa Inggris. Lebih dari 6 alat musik selain biola dan piano bisa dimainkan oleh Leehom termasuk alat musik tradisional Cina. Jadi gak usah heran kalau di MV-nya Leehom terlihat asyik memainkan alat tradisional tersebut. Hal yang jarang ditemukan oleh musisi jaman sekarang apalagi musisi muda.


Di tahun 2010 ini The 18 Material Arts adalah album terbaru Leehom yang berisi 11 Tracks. Lagu-lagunya enak didenger dan unik dengan paduan musik western, chinese traditional, dan terkadang R&B. Yang jadi nilai plus lainnya adalah wajah innocent dan ganteng Leehom xixixixi....

Oh ya kalo mau beli CD terbarunya ada beberapa versi untuk yang Indonesia dan import. Tapi sebaiknya sih gue saranin beli import dari online aja karena dengan harga yang gak terlalu jauh bisa ngedapetin banyak bonus. Berhubung gue dah beli versi import Indonesia... jadi ya cuma dapet seperti buku diary dengan beberapa foto Leehom didalemnya. Not bad lah....

Selain album terbaru Leehom juga mengeluarkan film "Love in Disguise" yang disutradarai olehnya. Dalam film ini selain Leehom yang jadi aktornya, sejumlah artis lain seperti Crystal Liu Yifei, Chen Handian, Joan Chen dan Zeng Yike juga terlibat. Udah beli sih filmnya hehe... tapi belum ditonton mungkin hari Minggu besok jadi belum bisa kasih komentar. 

Buat yang mau tau Leehom lebih jauh bisa kunjungi official websitenya di: www.wangleehom.com atau website fansclub Leehom di US dan Canada: http://homsweethome.com

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.