Resto: Lunch @ Kopitiam Tan


Di suatu siang yang panas dan bikin males... gue dan temen-temen mampirlah ke Kopitiam Tan yang ada di kawasan SCBD, Sudirman.Membayangkan es teh tarik berbusa yang sueger... slurppp enak kali yah!

Gue sebenernya udah ngincer tempat ini sih, cuma belom kesampean buat mampir. Tapi akhirnya bisa mampir juga nih sekarang :) Kopitiam Tan ini konon milik Biko Group yang juga owner Beer Garden, so gak heran tempatnya sebelahan ma si Beer Garden.

Tempatnya asik gue suka banget ^^ Langit-langitnya terbuat dari anyaman bambu kek gubuk gitu dicampur dengan nuansa peranakan dan modern. Ada juga sofa yang ada di sudut pas di samping dinding kaca, cuma kalo siang agak panas =.="

Siang itu restonya rame banget, maklum jam makan siang. Kebanyakan sih karyawan berdasi yang mungkin dari kawasan SCBD dan sekitarnya. Harganya hmm... cukup mehil untuk sebuah kopitiam. Gue awalnya mo pesen sop buntut tapi pas liat harganya o.O weww mencapai 95K dan membuat gue pikir ulang hahaha....


Akhirnya gue pesen Nasi Goreng Rajungan... ini hasil rekomendasi temen gue yang dah pernah kesini. Dia sendiri pesen Nasi Goreng Paru. Dua temen gue lainnya pesen Ifumie seafood. Sayangnya gue lupa harganya hehehe... tp sekitar 40K-50K untuk nasi goreng.

Untuk minumannya sepertinya disini cukup istimewa, selain teh tarik, kopi tarik, ada juga minuman jadoel yaitu si "Badak". Itu loh minuman soda jaman dulu yang terkenal dari Medan dan rasanya kek sarsaparila. Temen gue pesen itu sampe dua botol... kalo itu harganya gue inget @20K.

Entah karena rame ato memang lama hehe... es teh tarik gue dah abis segelas tapi makanannya belum pada dateng. Oh ya, teh tariknya recommended nih... gue suka banget. Teh dan susunya seimbang, gak terlalu manis dan ada buih di bagian atas teh tarik... sueger banget rasanya! Setelah nyolek sang pelayan nanyain order yang gak kunjung disajikan akhirnya sekitar 15 menitan orderan pun dateng satu demi satu.



Ini dia penampilan si Nasi Goreng Paru.... disajikan dengan kerupuk dan taburan bawang goreng. Dibandingkan dengan Nasi Goreng Rajungan yang gue pesen hmm... gue lebih suka si paru. Parunya kering tapi nasi gorengnya rata-rata taste-nya pudes. Jadi ati-ati yang gak suka pedes yah!

Ada yang gak tau rajungan itu apa? hehe... itu kepiting laut. Bentuk fisiknya tuh agak kebiruan capitnya bercampur warna putih dan cangkangnya agak abu-abu bintik putih dan biru. Itu kalo versi hidupnya yah... kalo udah dimasak sih sama aja kek kepiting lainnya orange kemerahan. Bedanya lagi si rajungan ini termasuk kepiting yang kuyusss jadi pas dikasih cuma sepotong gak kenyang deh >.< kruckk... kruckkk!!!

Kata temen gue juga ifumie-nya gak terlalu istimewa. Akhirnya pada nambah dessert ^^ toast dengan topping ice cream dan sentuhan mint diatasnya. Rotinya tuebel jadi bikin kenyang lah meski dikasih susu cokelat tapi gak terlalu manis rasanya. Next time kalo kesini masih penasaran pengen coba menu lainnya :)


Kopitiam Tan
Komplek SCBD
Lot 8, Jl Jendral Sudirman Kav. 52-53
Jam buka: 08.00 – 12.00AM
Twitter: @Kopitiam_tan

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?