Resto: Revisiting Bebek Ireng Suroboyo "Cak BAZ"


Bebek Ireng yang ada di Jl. Tendean ini letaknya persis di jejeran gedung Trans TV. Awalnya pas pertama kali kesini karena dapet rekomendasi temen gue yang kerja di Trans. So... jangan heran kalo lo kesana kebanyakan pengunjungnya berseragam hitam-hitam hehehe...

Setelah beberapa lama akhirnya gue kembali mengunjungi si bebek ireng. Gegara tadi kelaperan berat saat menerobos kemacetan Mampang yang gak ada matinye. Temen gue pun tergoda saat gue ngajak doi melipir ke resto yang didominasi oleh warna kuning ini.

Kalo diinget-inget dulu tempatnya gak sebagus dan seluas sekarang. Pas masuk resto cukup rame, padahal udah jam setengah 9 malem wewww...!!! Ada empat pilihan bebek yang disediakan, yang termahal adalah menu Bebek Peking yang dibandrol 30K. Setelahnya runner up adalah Bebek Muda 1/2 dan Bebek Malay dibandrol 25K, Bebek Super 22K dan Bebek Biasa 19K. Selain itu ada juga pilihan bebek yang memakai cabe ijo.

Keinginan gue untuk nyobain Bebek Muda pupus saat sang pelayan bilang kalo menu yang masih tersedia cuma Bebek Super dan Bebek Peking. Sebenernya dulu gue udah nyobain kedua bebek ini jadi pikiran pengen nyoba yang laen. It's ok lah... karena perut laper dan temen gue sudah speechless saking kelaperan akhirnya kita berdua memutuskan pesen si Bebek Super.


Setelah beberapa menit jeng... jeng... datanglah si bebek beralaskan anyaman piring rotan dan selembar daun pisang. Bebeknya ireng tenan... bersama nasi yang dihargai terpisah (4K) dan segelas es jeruk. Sesudah buru-buru ke wastafel.... upsss sabunnya habesss dan gue nyesel kenapa gak bawa handy clean aghhh!!!

Akhirnya kita makan jugaaaa... Belum apa-apa temen gue dah melolong... lolong! Terlalu napsu doi gak nyadar kalo bebeknya masihi panas huahaha... Diluar dugaan si bebek super ini mayan empuk. Seinget gue dulu agak dikit alot sih... ya baguslah berarti kualitasnya meningkat :)

Seperti namanya tampilan bebek ini berwarna hitam ^^ selain itu yang menjadi the best lainnya adalah sambalnya yang mantap puedesnya. Sambalnya ada dalam wadah yang ditaro di tiap-tiap meja. Jadi kalo kurang... tinggal tuang! Sambalnya berwarna oranye menyala... digerus bersama potongan bawang putih dan siraman minyak jelantah bekas gorengan si bebek. Huahhh... kebayang kan rasanya plus pedasnya nonjok abis. Gak heran temen gue melolong lagi saking puedesnya kekeke...

Daging bebeknya empuk dan gurih, bumbunya meresap hingga ke daging si bebek. Disuap bersama nasi hangat plus sambal wuihhh... sedepp banget! Apalagi gue dah lama gak makan bebek :D Sayang es jeruknya kurang mantap... tapi asyemnya mayan lah bisa ngusir pedes.

Kalo pengen nyobain makanan lain di resto ini juga menawarkan Tahu Petis, Tahu Campur, Kupang Lontong, Segala jenis penyet (sampe si bebek penyet juga ada loh!). Untuk Bebek Super plus nasi dan es jeruk ini gue cukup merogoh kocek 33K. Cukup murah mengingat harga bebek makin mehil hehehe... Apalagi bebek ireng ini punya nilai plus bebas BB alias bau badan si bebek, jadi cukup recomended lah bagi para pencinta bebek ^^

Bebek Ireng Suroboyo "Cak BAZ"
Jl. Tendean 12D, Jakarta Selatan (Sebelum Ged Trans TV kalo dari Mampang)
Telp: 021-71256139

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?