Resto: The Holy Crab Lousiana Seafood


Makan seafood pake kedua tangan, tanpa jaim, tanpa alas piring alias langsung di atas meja yang dilapis selembar kertas atau plastik memang sedang ngetrend. Terbukti dengan hadirnya dua resto seafood yang menawarkan sensasi makan yang konon disebut "ala barbar" ini - Cut The Crab dan The Holy Crab Lousiana Seafood.

Sebagai penggila kepiting, gue memang penasaran abis waktu liat ulasannya di TV. Setelah menimbang-nimbang akhirnya pilihan jatuh ke The Holy Crab. Pertimbangannya sih cuma membandingkan foto-foto suasana resto dari gugel, karena liat review The Holy Crab lom banyak.. paling cuma dari food blogger yang nulis karena diundang doank. Trussss disini juga disediain "tongsis" *wouwww....*

Kebetulan The Holy Crab kalo weekdays baru buka pukul 17.00-22.00. Letaknya kalo dari Jl. Wolter Monginsidi atau Santa tinggal belok ke kanan yang ada KFC nyampe deh Jl. Gunawarman. Nah, restonya tinggal beberapa ratus meter di sisi kanan. Ada banner merah besar dengan gambar kepiting berwarna putih, cukup eye catching kok dari jalan.


Meski baru pukul 6 suasana cukup crowded, setiap pengunjung ditanyain sudah reservasi atau belum? So... kalo pasti mau dapet tempat duduk pengunjung sebaiknya reservasi dulu. Tapi lucky kita bertiga langsung dapet meja.

Restonya bikin betah, di pintu depan gagang pintunya unik karena berbentuk dayung. Interiornya didominasi kayu dengan cahaya kekuningan yang bikin suasana hangat dan akrab. Resto ini ada 2 lantai jadi bisa juga bersantap di atas dan ada juga area sofa yang menempel ke dinding.

Setelah duduk kita langsung disodori selembar buku menu. Menu yang ditawarkan gak terlalu banyak - yesh pastinya didominasi seafood. Untuk kepiting ada dua pilihan, yang import ada Dungeness Crab dan lokal ada Blue Crab dan Mud Crabs. Selain itu ada King Crab Legs dan Snow Crab Legs. Menu seafood lainnya ada Lobster, Shrimp, dan Clams. Bumbunya ada 4 pilihan tingkat kepedasan : mild, medium, spicy, dan yang paling puedes holy moly!


Biasanya yang paling buat gue bingung tuh kalo seafood harganya dihitung per 100gram. Begitu juga di restoran  ini... Dungeness Crab, King Crab Legs, Snow Crab Legs, dan Lobster dijual memakai seasonal price alias bisa berubah sewaktu-waktu. Sedangkan Blue Crab (25K/100gr), Mud Crab (45K/100gr), Shrimp(28K/100gr), dan Clams (20K/100gr).

Gak heran cukup lama milih menunya... *galaw mode on* Menurut si mbak pelayan untuk Dungeness Crab harganya 80K per 100gram. Weww... harga yang cukup membuat alis gue terangkat. Paling mahal gue pernah makan kepiting papua tuh 300 ribuan deh per ekor di pasmod BSD dan itu udah guede banget ukurannya. Tapi karena si mbak pelayannya bilang paling yang keluar nanti ukurannya dibawah satu kilo kok sekitar 500-600 gram jadilah kita memesan. Ditambah Deep Fried Chicken Wings (45K) untuk appetizer dan Cajun Fries (25K). Minumnya soft drink dan ice tea semuanya dibandrol 25K (refill).


Setelah dibagikan celemek khusus dari plastik dan meja dialas kertas berwarna putih gak berapa lama datanglah pelayan membawa si kepiting memakai plastik transparan. Si kepiting yang masih mengepul panas langsung dituangkan di atas meja. Sedangkan Cajun Fries dan Chicken Wings disajikan dalam wadah besi mirip alat penggorengan fries di McD itu loh.

Tapi yang membuat gue dan temen-temen gue kaget saat si pelayan memberi tahu kalo berat kepitingnya 1.02kg. Gue langsung ngitung dalem otak berarti harganya bisa 800K dong? Temen gue sempet komplain, terus si mbaknya dengan santai menjawab kalo yang ukuran dibawah 1kg lagi gak ada hari itu. What the.....???

Jujur kita semua agak kecewa sih dengan penjelasannya. Gimana kalo yang dateng gak bawa cukup duit, gak nyangka harganya mihil bangeddd untuk seekor kepiting doank? Ya, mungkin sekedar masukan aja untuk pemilik restonya juga dan yang mau dateng ke restonya... kudu bawa duit segepok wokeh! Hehehehe....

Kepitingnya mayan gede, telurnya banyak tapi entah kenapa daging kepitingnya gak seperti harapan gue... gak ada taste manisnya. Untuk sausnya kita pilih dengan tingkat kepedasan medium dan ternyata kurang nonjok. Tapi ternyata sausnya boleh nambah dan kali ini pesen yang level pedas. Nahh... sekarang baru deh kerasa mengigit di lidah.


Untuk kepiting, ni cangkangnya gak gitu keras jadi enaklah ngetok2nya dan makannya jadi gampang. Yang gak enaknya tuh temen-temen gw tinggal nyodorin tu kepiting sama gw nyuruh gw yang ngetokin. Halahhhh.... mo makan kepiting kudu tau jurusnya donk kekeke...!

Chicken Wings nya juga gak krenyes meski dibalut tepung tapi bumbunya lumayan lah.... Berhubung masih laper hehe... (ya wajar lah satu kepiting diembat 3 cewek gembul) jadilah si Cajun Fries langsung ludes. Gak lupa kita ber-tongsis ria juga hahaha meski tangan belepotan... dan pas endingnya dikasih pencuci mulut berupa irisan buah jeruk free...

Giliran bayar glekkk.... (nelen capit kepiting) adalah detik-detik paling hening hahahaha ;p Yak, total kerusakan 1,2 jiti *speechless* dan dapet voucher 100rb yang sepertinya gak bakal dipake lagi... Tapi gilanya meski mehil di bagian depan yang antre bejibun sampe duduk-duduk di luar. Wah, warga Jakarta memang tajir-tajir tampaknya...

Keknya temen" gue juga lom kenyang nih masih gahar" tampangnya, tapi karena udah gak exited lagi buat ngemil di tempat laen gue memutuskan untuk pulang. Trio narcis pun nyetop taksi dengan sisa-sisa duit receh di dompet kekeke... *lebayyyy*

Buat sementara gue akan puasa panjang makan yang namanya kepiting...

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

1 comment:

Wanna say something?