Krock: Tribute to TRAX (트랙스) ~ B L I N D


Tanggal 30/12 lalu, pas liat farewell duo TRAX (트랙스) di KBS untuk ikut wajib militer gue sedih banget... TRAX adalah salah satu dari sedikit band aliran Krock yang masih bertahan disamping Boohwal, Flower dan MC The Max. Band ini dibentuk tahun 2004 oleh SM Entertainment yang juga menaungi SNSD, Super Junior, dll.

Sebelum bersama SM Ent, TRAX juga sempat diproduseri oleh X Japan yang didirikan oleh Yoshiki yang juga seorang penulis lagu. TRAX merupakan kepanjangan dari Typhoon of the Rose Attack on X-Mas yang tiap katanya merupakan julukan untuk nama-nama personilnya. Selain terkenal di Korea, Trax juga cukup dikenal di Jepang.


Misalkan saja Typhoon merupakan panggilan untuk Jay Kim (재이킴). Cowok kelahiran 8 April 1983 ini pernah dibesarkan di Amerika. Sang vokalis Jay hingga kini masih bertahan di TRAX bahkan dia juga sempat bermain di beberapa kdrama seperti President dan kmovie, Romance Zero. Gue suka banget suara Jay yang tinggi, memang pas untuk rocker meski penampilannya sekarang gak seperti rocker lagi hehe...

Rose merupakan nama pangung untuk No Min Woo (노민우). Cowok kelahiran 29 Mei 1986 ini resmi meninggalkan TRAX pada tahun 2006 lalu. Kemudian pemain drum, sekaligus gitaris ini banyak terjun di dunia akting sejak tahun 2008. Beberapa film terkenal yang dibintanginya adalah Pasta, Midas, My Girlfriend is A Nine-Tailed Fox, Rock Rock Rock (berperan sebagai Kim Tae Won dari band rock Legendaris Korea Boohwal) - emang pas banget hehe... serta film yang terbaru Gisaeng Ryung.

Kang 'Attack' Jung Woo (강정우) memegang posisi sebagai basis. Sejak hengkang di TRAX pada tahun 2007 lalu, cowok kelahiran 15 Juni 1985 ini tidak memiliki sejumlah aktivitas di Korea. Tapi di Jepang, Jung Woo sempat membintangi 2 drama series TV Jepang seperti Delicious Gakuin dan Magnolia no Hana no Shita pada tahun 2007.

Yang terakhir adalah X-Mas alias Kim Jung Mo (김정모). Personil favorit gue diantara semuanya adalah Jung Mo ^^ Mau diapain aja rambut cowok ini tetep keren dan sedikit imut haha.... Gue paling suka pas rambut dia dicet warna grey silver seperti di MV Blind dan pas dicet blonde. Cowok kelahiran 26 Maret 2985 ini dikenal memakai gitar listrik Zemaitis GZ501-Heart/BK.


TRAX sendiri awalnya memiliki aliran lagu metal/rock hingga akhirnya No Min Woo sang drummer keluar. Konon Min Woo lah yang memberikan nafas rock yang kental pada band ini. Tapi sekarang meski cuma berdua - Jay dan Jung Mo - tetap konsisten di TRAX.

Meski setelahnya mereka bertahan dengan mengeluaran single, OST, serta bermain film. Saat Jay sibuk bermain film, Jung Mo pun berkolaborasi dengan Hee Chul dan juga tampil dengan Sungmin sebuah acara live 'Oppa Band'. Selain itu Hee Chul (SuJu) ikut tampil di MV TRAX 'A Man With A Cold Heart) dan menggandeng Seo Hyun (SNSD) di MV mereka Oh! My Goddess. Sedangkan pada MV Blind mereka menggandeng Kyuhyun dan Victoria.


Hingga kini TRAX (트랙스) sudah mengeluarkan belasan single, OST, serta beberapa album. Lagu TRAX yang populer diantaranya Paradox, A Man With A Cold Heart (가슴이 차가운 남자), Embrace One's Soul, Oh! My Goddess, Tell Me Your Love, Blind, dll. Banyak netizens menganggap TRAX tidak diberi kesempatan untuk berkembang lebih dibanding artis SM lainnya. Gue sendiri menganggap lagu-lagu TRAX sangat berkualitas, terutama Blind ^^

Salah satunya pada bulan September 2010 silam, mereka sempat ditolak untuk menyayikan lagu secara LIVE. Seperti yang gue kutip dari Allkpop, meski begitu keduanya tetap berjuang agar diakui oleh penikmat musik kpop. Bahkan Jay sempat mengatakan, "Let’s go till the end and see who wins.”

Gue berharap setelah wajib militer, TRAX bakal kembali ke kancah musik Korea dan bakat serta kerja keras mereka lebih diakui lagi. Go TRAX.... we'll always support and waiting for your come back guys ^^ TRAX Mini Album Vol. 3 yang diluncurkan 14/11/2011 kini menjadi album terakhir TRAX untuk para Traxian sebelum mereka pergi wajib militer. Sudah saatnya juga dunia melihat band krock sebagai musik yang bisa disejajarkan dengan kpop dan kballad ^^


 TRAX Mini Album Vol. 3 - 트랙스 tracklist:
http://trax.smtown.com/ 
01. 창문 (Blind)
02. Like A Dream
03. Knock Knock Knock
04. 가슴속에 묻어두겠지 (Goodbye To Romance)
05. Good News(OT : Good News)
06. 이별여행 (Silent River)

#please buy the original cassette or cd for support the artist#

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.