Krock: LED Apple *레드애플* Someone Met By Chance


LEDApple - band beraliran indie rock ini sejak awal debutnya memang mengalami berbagai masalah sehingga timbul tenggelam di industri musik Korea. Gak heran kalau band yang dibentuk pada Oktober 2010 ini namanya enggak langsung melambung seperti band kpop lainnya.

Konon nama LEDApple sendiri terinspirasi dari nama band legendaris LED Zeppelin dan merupakan singkatan dari Logic Egoism Delete. Awalnya LED Apple terdiri dari 5 orang personil awal, yaitu SungHyun (성현) sebagai leader sekaligus penabuh drum, YoungJun (영준) gitar, I-OH alias Jeon Kiwook (전기욱) dan Minyoung (민용) vocal, serta maknae Zeu alias Gwang Yeon (김광연) pada bass.
Personil awal LED APPLE
Lagu debut mereka adalah DASH yang merupakan remake dari lagu Baek Ji Young. MV mereka dirilis 7 Oktober 2010 langsung menarik perhatian netizens. Meski belum begitu mengenal LEDApple berbagai komentar positif banyak dilontarkan netizens terutama untuk sang vokalis berambut blonde tersebut.

Sayang beberapa bulan setelahnya sang vokalis I-OH mengundurkan diri karena sakit. Banyak netizens yang menyayangkan dan berharap I-OH suatu hari dapat kembali ke pangung musik. Kepergian I-OH juga disusul oleh personil lainnya termasuk sang leader SungHyun dan MinYoung.


Kepergian ketiganya digantikan oleh Kyu Min (규민), Hyo Seok (효석) dan JaeHoon (재훈). Setelahnya LED Apple mengeluarkan first mini album mereka Led Apple Mini Album Vol. 1 yang dirilis 21 Juni 2011. Mini album tersebut berisi 4 tracks termasuk Birthday Killer.

Birthday Killer langsung menjadi perbincangan di kalangan pendengar musik. Apalagi setelah MV mereka dirilis oleh youtube resmi LED Apple - Steroyal (19/07/2011). Dalam video tersebut dihambarkan Kwang Yeon merasa depresi dengan komentar negatif dari para anti-fans. Sehingga kemudian memutuskan untuk melakukan bunuh diri.

Namun, kemudian teman-temannya yang mengetahui hal tersebut berusaha untuk menghentikannya tindakannya. Lirik-lirik lagu LED Apple dan musik keras mereka seolah ingin menyapa siapapun yang menghadapi masalah untuk menyadari bahwa bunuh diri bukanlah jalan keluar terbaik.


Sayang 11 November 2011 akhirnya LED Apple harus kembali kehilangan vokalis mereka. Kali ini JaeHoon digantikan oleh HanByul (한별) yang sekaligus menjadi leader LED Apple. Kemudian LED Apple juga menambah seorang personil KeonU (건우) yang menjadi DJ. Maka personil LED Apple pun resmi berubah menjadi 6 orang.

Dengan jumlah personil baru tersebut 16/11/2011 LED Apple kembali merilis Led Apple Single album Vol.2 CODA. Dalam album tersebut mereka bekerjasama dengan DJ Clazzi dalam track #2 How Dare You.

Lagi-lagi LEDApple menuai kontroversi dari netizen, karena lagu How Dare You (Who Do You Think You Are) dianggap sebagai plagiat lagu Love milik CNBlue. Tapi gue pernah baca katanya sih mirip karena pengarang kedua lagu itu sama ^^ ya kalo bener gak heran lah yah~ tp semirip-miripnya keduanya tetep punya ciri khas sendiri kok :) Single #1 Someone Met By Chance sendiri dinyanyikan dengan gaya catchy rock yang lagi-lagi membuat netizens makin penasaran dengan LED Apple.


Gue sendiri baru bener-bener tertarik sama LED Apple sampe liat MV mereka Someone Met By Chance yang keren banget. Lagunya bikin addict hehe.... Semoga kedepannya LED Apple gak akan gonta-ganti personil lagi, biar fansnya juga gak bingung hahhaa :D LED Apple fighting!!!!

LED Apple profile members:
Vocal, Leader : 한별(Han Byul/한별) July 04, 1990
Vocal rapper: 규민(Kyu Min/圭敏) August 10, 1993
Guitar: 영준(Young Jun/榮俊) May 11, 1990
DJ&Guitar : 건우(Keon U/建宇) January 18, 1991
Drums: 효석(Hyo Seok/曉汐) April 27, 1993
Bass: 광연(Kwang Yeon/廣淵) June 12,1993

ミ^o^ミ

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.