The Best Damn Durian Pancake Yumm....!!!

Penggemar durian sudah bisa dipastikan bakal suka dengan makanan yang biasa disajikan sebagai dessert ini. Meskipun dikategorikan sebagai pancake, bentuknya bukanlah seperti 'crepes' yang biasa dijual di mal-mal. Melainkan dibentuk seperti risoles... hmm cukup unik.

Gue sendiri sudah gak asing dengan yang namanya buah durian. Bahkan sewaktu kecil gue biasa ikut bokap ke kebun durian, nungguin durian jatuh, dan ngawasin para pekerja mengumpulkan durian. Alhasil setelah ratusan durian terkumpul dipilah-pilah berdasarkan besarnya saat-saat menikmati durian yang dinanti-nantikan pun tiba.

Kakak gue dengan keahliannya mengupas durian dengan gagang sendok segera beraksi hahaha... memang aneh ngupas durian kan biasanya pake golok? Tapi dia bisa pake gagang sendok doang dengan menyusuri urat-urat yang ada di kulit durian yang keras. Cuma memang sih durian yang dipilih haruslah yang kecil gak terlalu gede biar bukanya juga gak susah-susah banget.

Bagian gue adalah yang paling enak yaitu tinggal makan ^^ yummyyy!!!! Alhasil pada suatu hari setelah panen durian untuk kesekian kalinya gue mabok dengan yang namanya durian. Bukan mabok karena apa tapi karena kebanyakan makan hehehe... Sejak itu setiap liat buah durian gue langsung merasa kenyang dan gue berhenti mengkonsumsinya sama sekali bahkan saat di Thailand diajak ke pasar durian gue cuma nonton orang makan. Baru setahun terakhir ini kerinduan akan durian kembali lagi dan gue bisa makan durian lagi meski gak begitu banyak seperti dulu.

Durian Pancake @ Maystar Resto
Nah, durian pancake adalah salah satu dessert yang biasanya disajikan di resto-resto Chinese Food. Pancake yang lembut digunakan sebagai bungkus durian yang sudah dilumatkan tersebut. Hmmm... kebayangkan dua kelembutan berpadu menjadi satu dalam mulut... luarrrr biasaaaa uenaknya!!!

Kalau di Medan gue rasa mungkin banyak penjual durian pancake tapi rada sulit memang kalo di Jakarta untuk mencari makanan ini. Ada tiga restoran penjual durian pancake favorit gue.... Pertama Pearl Chinese Restaurant, Hotel JW Marriott Jakarta wahh bisa nambah berkali-kali kalau sudah makan durian pancake-nya. Apalagi porsinya dibuat kecil gak terlalu gede jadi bisa sekali suap happp...

Yang kedua adalah Maystar Restaurant yang sekarang sudah banyak cabangnya di Jakarta. Yang terakhir buka Maystar di Central Park dan di Gandaria City. Di cabang Gandaria City cukup unik karena mereka menyajikan menu Chinese Food Halal :) Kalau disini porsinya agak gede harus hati-hati makannya karena sekali gigit durian bakal segera melumer keluar...

The best damn durian pancake ketiga ada di Honeymoon Dessert yang menyajikan desert-desert lezat a la Hong Kong. Durian Pancake-nya salah satu yang terbaik... dan wajib dicoba kalau berkunjung disana selain aneka menu dessert lain mereka seperti Sweet Ball (kue mochi), Grass Jelly, Toffu Pudding (kembang tahu), Chinese Style Dessert (sup kacang merah ato sago).


Maystar - Hotel Le Grandeur 3rd Floor Jl. Mangga Dua Raya
Maystar - Central Park LG 
Maystar - Gandaria City

Honeymoon Dessert
Mal Taman Anggrek Lt.4
Telp: 021-56999520


Pearl Chinese Restaurant
Hotel JW Marriott Jakarta Lt.1
Kawasan Mega Kuningan Jakarta

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.