Tea Garden, Resto yang Tawarkan Ratusan Menu


Kayaknya baru kemaren tahun 2016 dan sekarang tau-tau udah tahun 2017 aja  >.< ya ampun dan gue cuma nulis beberapa gelintir postingan di tahun 2016 wakakaka.... daebak!!! Kayaknya di tahun 2016 gue super sibuk maen dan ngurusin hal gak penting deh. Ok tahun ini gue tebus dengan coba nulis lagi paling gak sebulan sekali di blog ini.

Ok jadi ceritanya gue bulan Desember 2016 lalu ke CL bareng kk gue dan mampirlah ke Resto Tea Garden. Oh ya seinget gue beberapa waktu lalu waktu gue nonton di CL bareng temen gue ni resto masih QQ Kopitiam deh. Sekarang eh udah ganti lagi? Heran juga padahal QQ termasuk kopitiam yang enak nurut gue, kadang kalo ke fX aja suka gak kebagian tempat duduk kalo ke QQ. Well mungkin pangsa pasarnya beda kali yak!

Dari nama restonya dan tempat duduknya sekilas Tea Garden ini mengusung menu Chinese Resto. Tempat duduknya cukup banyak karena restoran ini tergolong luas. Pengunjung restonya saat ini gak begitu banyak, mungkin emang karena bukan jam makan sih. Setelah dianter ke meja kita langsung disodorin buku menu sama pelayannya.

Ok perkiraan gue meleset mengenai resto ini, karena ternyata gak cuma sekadar menawarkan menu Chinese food tapi keknya ada ratusan menu lain seperti menu western yang juga ditawarkan seperti spaghetti, sandwich, dll... gue sama kk gue jadi bingung sendiri mo pesen apa. Maklum belum pernah liat menu sebuanyakkk ini kekeke... Yang buat gue semangat ada menu dim sum nya yang mayan kumplit dari hakau, bakpao, siomay, pangsit, dll hmm... udah lama gak makan dim sum nih.


Kalo buat yang pertama kali kek gue berkunjung mungkin sedikit gagal paham dengan konsep yang diusung sama si Tea Garden ini (mungkin akibat kebanyakan menu yang ditawarkan). Tapi saat itu sih gak sempet mikir hahhaha yang keliatan enak dan pengen dicobain langsung pesen deh. Tapiiiii... karena udah agak lama gue lupa beberapa nama menunya kekkee sorry ya nanti kalo inget gue update lagi.

Yang pasti gambar di atas entu gue pesen daging bebek yang di slice tipis dan disajikan dengan ubur-ubur yang dibumbui dan bikin nagih. Apalagi pas di makan dengan cabe rawitnya jadi syeger... dimakan sama nasi putih anget makin enak deh. Harganya sedikit mahal seinget gue 75k.

Selain itu gue pesen Kwetiaw Siram Daging Sapi (31k) menurut gue rasanya kurang istimewa nih. Kuahnya terlalu encer, biasanya kan kuah kwetiaw siram agak-agak kental gitu dan kuahnya juga kurang nendang rasanya. Selain itu mienya terlalu overcook kalo nurut gue jadi gak terlalu suka. Menu lainnya adalah capit kepiting yang digoreng deep fried gitu, hmm yummy banget tapi minusnya tuh saus mayones nya kurang enak. Mungkin kalo diganti dengan brand lain yang lebih ok membuatnya pas dimakan jadi gak terlalu eneg atau gue saranin sih pas disajiin saus mayones nya dipisah aja kali ya ditaruh dalam wadah lain.


Oke yang membuat kejutan si Banana Sandwich yang disajikan dengan french fries dan saus sambal ini. Gue sebenernya kurang setuju sih kalo sandwich manis disandingkan dengan french fries... hmm rada kurang cucok gitu. Mungkin kecuali kalo sandwich gurih yang isi smoked beef atau tuna gak masalah sih, tapi kalo isi cokelat pisang atau coklat keju? Ughhh... jadi aneh nutut gue. Ya tapi selera orang beda-beda sih.

Sandwich nya gue suka banget, karena pake panggangan yang diteken gitu jadi isi cokelat didalam nya melumer ^.^ yummy!!! Gue sampe rebutan sama kk gue dan jadi pengen beli toaster kek gitu hahaha... Oh iya selain itu untuk minumannya gue pesen signature Tea Garden yaitu Teh Hainan yang dingin alias pake es. Menurut gue teh Hainan ini top banget rasanya apalagi harganya cuma 15k... tehnya unik sih gak kek teh tarik yang biasa gue minum dan susunya juga seimbang gak terlalu manis jadi gak bikin eneg. Wah bakal jadi minuman favorit gue kalo ke sini lagi nih.

Niatnya sih pengen nyobain dimsum nya tapi sayang perut udah gak muat lagi karena sebelumnya ehmm... gue sama kk gue udah nyemil-nyemil gitu deh jadi perut pun gak sanggup lagi. Mungkin next time kalo ke sini lagi gue bakal nyobain dim sum nya wokehhh...

Resto Tea Garden [CLOSED]
Mall Ciputra, Lantai Lower Ground 1
Jl. Arteri S. Parman, Grogol
Jakarta Barat
Telp: 021-5606578, 021-5606552

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?