Anime: ReLIFE (リライフ)


Apa yang bakal lo lakuin kalo ada yang menawarkan lo balik lagi ke usia 17 tahun, kembali ke masa SMA lagi dan dibayar pulak? Hmm... kalo gue mungkin bakal menerima tawaran tersebut sih kekeke... alasannya gue pengen tahu aja gimana rasanya balik lagi jadi anak SMA dengan pikiran sebagai manusia dewasa. Penasaran kan???

Yeppp... itulah yang dialami oleh Kaizaki Arata. Siapa Kaizaki Arata? Arata adalah seorang pengangguran berusia 27 tahun. Pasalnya dulu ia pernah bekerja, namun baru 3 bulan ia memutuskan untuk berhenti karena adanya masalah bullying di kantornya. Ia pun jadi sulit mendapatkan pekerjaan lagi dan selalu gagal setiap wawancara. Namun di depan teman-temannya ia selalu berpura-pura masih bekerja kantoran padahal ia kini bergonta-ganti pekerjaan sambilan.

Ia semakin terpuruk kala ibunya menelpon untuk menghentikan support finansial... dan saat itu muncullah seorang pria yang memperkenalkan dirinya sebagai Yoake Ryou dari ReLIFE Research Institute. Ryou menawarkan Arata untuk menjadi kelinci percobaan obat buatan perusahaannya yang dapat membuat seseorang kembali berusia 17 tahun. Dan pekerjaan ini harus dilakukannya selama satu tahun lamanya.

Tergiur dengan tawaran mendapatkan pekerjaan tetap, gaji dan ditanggung kehidupannya selama setahun tanpa sadar Arata menerima tawaran tersebut. Disinilah nasib Arata mulai berubah.


Menjadi pria dewasa yang kini mengalami perubahan fisik menjadi seorang anak berusia 17 tahun dan kembali ke sekolah rupanya gak semudah yang dibayangkan Arata. Disinilah kelucuan anime yang dirilis saat musim panas tahun 2016 silam di Jepang ini bikin gue ngakak... Bayangin aja udah lama gak belajar di sekolah, kini Arata harus mengikuti test di sekolah, olahraga, dan berkelakuan seperti layaknya remaja lagi. Alhasil nilai jeblok, kaki keseleo saat olahraga, rokok disita dan sikap sok dewasanya kadang bikin teman sekelasnya melongo.

Alur cerita anime yang diadaptasi dari manga populer berjudul sama yang dijual Comico ini makin menarik dengan adanya kisah percintaan, persaingan, dan persahabatan yang kemudian terjalin diantara tokoh-tokohnya. Gak cuma itu, ternyata Arata juga meski terperangkap di tubuh seorang anak berusia 17 tahun masih harus berhadapan dengan masa lalunya yang belum diungkapkan sepenuhnya di awal cerita anime yang berjumlah 13 episode ini.


Anime ini gak cuma menyajikan konflik yang dialami oleh Arata, tetapi juga oleh Ryou yang pernah mengalami kegagalan saat melakukan penelitian dengan subject percobaan obat ini untuk pertama kalinya. Nah, apakah Arata bisa melalui masa-masa remajanya sekali lagi sekaligus menyelesaikan konflik masa lalunya di dunia nyata? Dan apa saja rahasia yang disimpan Ryou yang tidak diketahui oleh Arata selama menjalani percobaan ReLIFE ini? Hehehe... mendingan nonton animenya langsung yah ^^

Kesimpulan gue... ReLIFE layak banget ditonton, gue emang suka sih anime bergenre slice of life dan school begini. Memang visualnya gak sebagus kayak karya-karya Makoto Sinkai atau Hayao Miyazaki gitu, karena lebih sederhana... tapi banyak funny moment yang bikin ngakak dan terutama ada satu pesan dalam anime ini yang bisa kita petik setelah menontonnya.

Oh iya, gue baca di internet kalo anime ini juga bakal dibuat Live Action-nya dan akan dirilis tahun 2017 ini. Hmm... mudah-mudahan live action nya juga sebagus animenya... secara gue lom baca manga nya sih. Tapi kalo liat teaser live action nya bole juga tuh kayaknya. Okay we'll see...



k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?