Resto: Lunch @ Lontong Medan Alay


Buat lo pada yang belum pernah mencicipi Lontong Medan Alay gak perlu khawatir kok... karena yang jual bukan para alay hahaha.... melainkan cuma namanya doang. Mungkin orang Medan memang suka pake nama kek gitu contohnya aja nih deket rumah gue yang jualan juga pake nama Bakmi Aloi dan Bakmi Alok =.=" so jangan heran!

Nah, salah satu cabang si Lontong Medan Alay ini ada di Food Court Electronic City yang ada di kawasan SCBD Sudirman. Sebenernya gue juga baru tau kalo diatasnya ada Food Court >.< beberapa kali pernah kesana anehnya gue gak pernah nengok" bagian atasnya hiksss menyedihkan karena ternyata diatasnya banyak makanan uenakkkk dan cukup pas di kantong.

Gak heran kalo makan siang Food Court yang ada di lantai 2 Electronic City ini banyak diserbu orang kantoran. Selain ada Lontong Medan Alay, disini juga ada Ayam Penyet Ria, Nasi Campur, Gado-Gado Palem, Hokben, dll.

Meskipun yang jadi nama restonya adalah Lontong Medan Alay, ternyata si lontong cuma menjadi salah satu menu andalannya aja. Di etalasenya berderet-deret makanan yang ditaruh dalam wadah-wadah. Misalnya aja ayam goreng, rendang, perkedel, tahu masak tauco, ayam gulai, kakap balado, orek tempe, dll. Meskipun antrian cukup panjang tapi pelayannya sabar nungguin para pembelinya milih makanan... yang gak sabar sih gue yang ngantre dibelakang hihihihi :D

Nah, gue pesen lontong sayurnya deh alias lonsay dan langsung diracik sama mas-masnya. Terus pas dikasih piringnya wuihhh... tampilan lonsay ini merah banget. Selain irisan lontong yang mayan guede dari lontong pada umumnya dan disiram kuah kemerahan terus si lonsay dikasih topping orek tempe dan kacang, teri medan, dan terakhir serundeng kelapa.

Hmm... tampilannya aja maknyoss banget nih. Oh ya gue juga minta ditambahin telur balado yang dibalut sambal merah yang menggoda... wah makin sempurna deh si lonsay. Sebelum bayar gue tergoda juga buat beli 2 buah lupis, selain itu mereka juga jual cenil.

Emang rumput tetangga selalu lebih menarik, buktinya temen-temen gue pada penasaran abis dengan lonsay punya gue dan ngelirik-ngelirik mulu hahaha... Bener dugaan gue lontongnya the best, selain potongannya besar lembutnya pas dan kalo dimakan enggak buyar. Itu yang paling penting bagi sebuah lontong menurut gue :)

Kuahnya unik enggak terlalu kental seperti lontong sayur pada umumnya dan mungkin lontong sayur medan ciri khasnya kek gini memang yah. Dibanding lonsay padang yang kuahnya kental... jadi yang gak makan santan terlalu banyak cucok nih. Terinya bikin gurih dan orek tempe kentang dan kacang gorengnya bikin kriuk enak. Sayangnya kurang puedesss mungkin laen kali minta ditambahin sambal kali yah :)


Nah lupisnya juara deh lembut dan berukuran cukup gede sehingga bisa gue sharing dengan teman-teman. Harganya cukup mahal @8000 tapi yah enak kok rasanya jadi gak nyesel belinya. Untuk lontongnya 25K plus telur dan kalo tanpa telur 20K.

Porsi lonsay yang cukup besar membuat gue sedikit begah haha... apalagi ditambah kue lupis. Penyuka lonsay bole sesekali mengganti menu nasi sebagai makan siang dengan si Lontong Medan Alay ^^

Lontong Medan Alay
Foodcourt Lt. 2 Electronic City 
Sudirman Central Business District (SCBD)
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52-53, Jakarta Selatan

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.