BlackBall No.1 Dessert House in Taiwan


Rupanya berbagai camilan, minuman, hingga dessert asal Taiwan sedang booming di Indonesia. Buktinya belum lama ini di Mall Central Park, Jakarta Barat kehadiran satu lagi dessert asal Taiwan, yaitu BlackBall. Letaknya di lantai 1 dan kalo naik dari lobby depan lebih deket sampenya ^^

Konon franchise dessert asal Taiwan ini berdiri tahun 2006 silam hingga akhirnya menyebar ke Malaysia, Singapura, Australia dan akhirnya Indonesia. Blackball ditemukan oleh Mr. Tang yang merupakan seorang pemandu wisata. 

Sebenernya gue gak 'ngeh' dengan kehadiran si BlackBall sampai minggu lalu. Kebetulan gue janjian sama sobat lama gue, kita makan di BK terus pengen duduk-duduk santai gitu deh sambil chit~chat hehehe maklum dah berapa tahun gak ketemu... Nah dia nyaranin untuk nongkrong di BlackBall karena Chatime tempatnya sempit dan rame banget.

Nah, si BlackBall ini mirip-mirip Chatime gitu... dengan area tempat duduk di bagian kiri dan kanan. Tempatnya sih asyik menurut gue di bagian tengah untuk counter tempat memesan sedangkan di bagian kiri ada tempat duduk dengan payung-payung seperti di area outdoor, sedangkan sebelah kanan tempat duduk dengan sofa-sofa empuk. Ya, kekurangannya tempat duduknya enggak banyak padahal kalo mesen dessert-nya ya harus duduk ;p


Yang jadi andalan di BlackBall selain tentu saja menu dessert-nya ada juga berbagai jenis minuman. Signature Dessert yang jadi favorit di BlackBall adalah A1 BlackBall Signature yang terdiri dari grass jelly, yam balls, sweet potato balls, taro Q, pearls, dan red bean. Kalo ada yang kita gak suka bisa kok minta dihilangkan dan diganti jenis lainnya dua porsi. Uniknya BlackBall Signature ini bisa disuguhkan berupa "Ice", "Cold" dan "Hot" dan harganya 26K.

Penyajiannya memakai mangkok dengan aneka topping seperti yam balls, sweet potato balls, taro Q, pearls, dan red bean tadi. Nah, kejutannya didalamnya yaitu ada grass jelly berupa shaved ice... ternyata rasanya enak dan suegerrr ^o^ hmmm... enak juga! Apalagi satu mangkok mayan besar jadi bisa dimakan berdua.

Kalau minumannya ada berbagai macam Smoothie harga 26K seperti Grass Jelly Smoothie, Pineapple Smoothie, Red Bean Smoothie, Mung Bean Smoothie, dll. Untuk Signature Drinks (harga 20K-23K) ada Signature 'Xian Cao' Leaf Tea, Honey Tea with Jade Jelly, Milk Tea with Grass Jelly, Yummy Cranberry Lemon Juice, dll.

Minumannya gue cobain Yummy Cranberry Lemon Juice yang asem suegerrr... boleh juga nih kalo diminum saat cuaca lagi panas kek beberapa hari ini. Temen gue pesen Milk Tea with Grass Jelly, gue sempet cobain. Kalo yang ini rasanya mirip dengan ChatTime hmm... gak terlalu istimewa.

Oh ya, untuk semua minuman kita bisa menyesuaikan baik gula maupun es sesuai selera. Selain itu ada juga cap untuk setiap pembelian, kalo sudah penuh bisa ditukerin dengan Free Drink atau Free Desert. Gimana, penasaran pengen coba BlackBall ???

Blackball @ Central Park
Level 1, Shop 132 (Seberang Tous Les Jours)
Telp: 021-29200213
HP: 0813-1664-738
Email: info@blackball.co.id
 

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.