Udang Bakar Madu Mang Engking... Makin Mantab Rasanya


Sudah hampir 3 tahun rasanya gue enggak pernah mampir lagi ke Restoran Mang Engking yang ada di kawasan Kampus Universitas Indonesia, Depok ini. Tempatnya cukup jauh dan gue emang jarang-jarang maen ke Depok ;p itu juga kalo ada temen yang ngajak.

Kebetulan Sabtu kemaren temen gue ultah dan ngajakin ke Mang Engking. Soalnya rumah dia di Depok ya paslah, tapi gue jadi ketar-ketir hahaha.... secara rumahnya paling jauh sendiri. Tapi berhubung temen gue yang laen mau jemput ya cusss lah gue kesana.

Kalo hari libur konon si Mang Engking rame banget, jadi untuk antisipasi temen gue udah pesen reservasi karena kita juga segambrengan sih. Dibanding dulu pertama kali gue dateng kesannya jauh banget. Sekarang Mang Engking jauh lebih keren, o ya di resto ini selain tempat duduk biasa ada saung-saung yang jadi ciri khas berdiri di atas air dengan pemandangan ikan-ikan.


Sore itu saung-saungnya hampir penuh, terutama sama pengunjung keluarga. Sambil nunggu yang laen dateng kita mulai pesen, pastinya karena restoran ini menyajikan menu seafood ya menu yang dipesen juga gak jauh dari ikan, udang, cumi dan keluarganya hehe ^^ tapi yang jadi andalan disini memang si Udang Bakar Madu.

Menu sore itu pastinya si Udang Bakar Madu (82K), Cumi Bakar Madu (32.5K), Gurame Bakar Kecap (65K), Gurame Bumbu Cobek (65K), Kepala Kakap Pindang Gunung (65K), Udang Goreng (72K), Kangkung (11K), Karedok (11K), de el el. Wah sekarang harganya sudah mayan mahal hehe... seinget gue dulu Udang Bakar Madunya 60-ribuan.

O ya untuk seporsi udang bakar madu isinya 4 tusuk udang bakar yang masing-masing tusuk terdiri dari 4 buah udang ukuran sedang. Udang yang sedikit gosong kulitnya itu dibalut saos kemerahan, meski begitu rasanya enggak pedas tapi manis dengan balutan madu. Hmmm... dan menurut gue rasa udangnya lebih enak dibanding dulu... suwer deh ;p Udangnya lembut kenyal... ini membuktikan udangnya masih sueger dan rasanya juga manis ^^ enyakkk nyam nyam....
Cuminya juga jadi rebutan padahal udah pesen 4 porsi hahaha... sampe gak sempet lagi gue foto karena udah dijarah. Keknya yang dateng sengaja gak makan dari kemaren nih wakaka.... *pisss prens* Cuminya gede-gede tapi kenyal lembut gak kayak karet... bener-bener seger. Cuminya sedikit gosong juga dibalut sama saus yang sama dengan si udang. Tapi kalo keduanya dimakan dengan sambel terasi Mang Engking yang yahudd pedesnya woww mantep banget rasanya :)

Berhubung gak ada yang suka Kepala Kakap Pindang akhirnya gue abisin sendiri hahaha :p enak banget kepala kakapnya gede dan seger ikannya. Meski kuahnya kurang mantep aja, kurang sedikit pedes dan asemnya juga gak gitu nendang. Udang gorengnya biasa sih tapi enak juga, terus guramenya juga enak.

Kalo untuk kangkungnya ya std lah... karedoknya gak nyobain karena gue kurang suka karedok. Kelapa kopyornya kemanisan karena setelah dikasih sirup merah, ditambahin sama susu kental manis juga. Tapi secara keseluruhan makanan di Mang Engking sama sekali gak mengecewakan ^^

Resto Mang Engking yang hijrah dari Yogya ini kini udah punya cabang di banyak kota lainnya loh. Misalkan aja selain Yogya, Jakarta, ada juga di Pasuruan, Bali, Palembang, dan Semarang. Penyuka seafood wajib mampir ke Mang Engking!!!

Mang Engking Cab. Depok
Danau Salam Kampus UI Depok
Telp: 021-99569150
HP: 085814113926

Mang Engking Cab. Cimanggis
Taman Rekreasi & Edukasi "TAC"
Jl. Jambore Pondok Rangon Harja Mukti, Cimanggis
Telp: 021-84311877

Mang Engking Pusat
Jamur, Sendangrejo, Minggir, Sleman
Yogyakarta, Telp: 0274-7489732

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.