Nongkrong Asyik di Pempek Apy~


Yessss, gue memang paling demen makan pempek hehe... meskipun kalau di Jakarta gak begitu banyak memang penjual pempek yang enak dan cocok di lidah gue. Tapi ada dua penjual pempek favorit gue di Jakarta yaitu Pempek Apy dan Pempek Sari Sanjaya.

Nah di deket rumah gue kebetulan ada cabang dari Pempek Apy ^^ gak heran kalo jadi sering mondar-mandir kesana. Apalagi kalo lagi stress *lhoooo* pasti gue kabur ke sana, kadang sendiri kadang berdua dengan kk gue yang juga penggila pempek.

Keistimewaan dari pempek di Apy ini pilihannya banyak dan rasa ikannya nendang. Terus ada lenggang, tekwan, model, sampe pempek bakar yang jarang dijumpai penjual pempek lainnya. Bedanya gak kayak di Sari Sanjaya sih yang jual berbagai masakan Palembang lainnya seperti pindang patin, pepes ikan patin, dll.


Pilihan pempek di Apy ini banyak mulai dari favorit gue dulu nih pempek pistel yang isinya serutan kates alias pepaya muda. Bentuknya kayak pistel dengan pinggiran bergelombang dan pas digoreng gitu garing hmm.... enyakk~~ Terus ada pempek keriting, pempek isi telor, kapal selem, lenjer besar dan kecil, pempek kulit, dan pempek tahu. Banyak kan?

Selain itu yang gak boleh dilewatkan kalo makan ke sini adalah Es Kacang merahnya yang yahuddd ^^ huhuhu dijamin empuk kacang merahnya dan suegerr!! Untuk pempek cukonya dikasih terpisah dalam wadah-wadah mungil gitu plus irisan timun segar dan taburan ebi.

Kalo yang gak suka pedes bersiaplah megap-megap karena sambalnya sudah dijadiin satu di dalam cuko khas cuko Palembang. Tapi kalo yang doyan banget pedes bisa nambah sambel di atas meja yang sudah disediain. Cukonya keencerannya pas gak terlalu encer gak terlalu kentel juga kek di pempek Pak Raden >.< makanya gue suka.

Untuk harga pempeknya sekarang dihargai @5000 sebuah dan pempek tahu dan lenggang @15 ribu (ukurannya memang lebih besar). Selain itu untuk Tekwan dan model harganya juga sama @15 ribu seporsi. Tapi dijamin puasss :)


Untuk beli pempeknya memang rada perjuangan sih karena ramenya amit-amit deh hikzzz... cuma ketabahan berbuah perut kenyang dan puas kok hehe ;p Sekarang pempek Apy yang di cabang Taman Ratu ini sampe malem jualannya meski sekarang bukannya jadi rada siangan dikit sekitar jelang makan siang.

Meski tempatnya sangat sederhana dan kecil tapi banyak banget yang mampir. Kalo dari arah Jl. Panjang abis Superindo ada lampu merah langsung puter balik dan belok kiri. Sekitar 10 meter sebelah kanan jalan disanalah pempek Apy berada. Yang suka pempek.... jangan ragu untuk mampir :)

Pempek APY
Jl. Taman Ratu Raya
(update: seminggu lalu pindah ke ruko sebelah Bakmi Naga masih di jalan yang sama) 

Jl. Boulevard Raya Blok QA 1 no.8-9
Kelapa Gading Permai
Telpon: 021-4535038, 45845550

Jl. Dr. Satrio No.18 A Casablanca
Telpon: 021-52901588, 68160022

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.