Resto: Yok, Mampir ke Ayam Goreng Eka Jaya !!!


Awalnya resto yang satu ini merupakan favorit kk gue. Tapi karena sering diajakin makan di sini gue jadi doyan juga hehe.... Selain salah satu andalannya berupa ayam goreng dan ayam bakar, di restoran ini juga menjual menu-menu Jawa Timuran seperti rawon, rujak cingur, dan tongseng yang jadi menu favorit pengunjung.

Kemaren abis balik mudik dari bandara langsung menuju RM ini karena lewat juga searah jalan pulang. Selain itu karena harganya pas di kantong dan makanannya enak-enak jadilah semua setuju untuk mampir ke sana :)

Restoran ini menurut kk gue dulu namanya RM Pak Abas, tapi sekarang jadi RM Eka Jaya hmm... mungkin karena ganti pemilik ya??? Mungkin loh gue cuma nebak doang hehehe ;p Restoran ini berderet dengan restoran lainnya di sepanjang Jl. Pesanggrahan Raya yang rame sederet dengan Sandwich Bakar, Nasi Uduk Kebon Kacang, Ayam Goreng Ny. Suharti de el el.


Letaknya persis di belokan sebelum Pasar Puri yang arah ke Mall Pondok Indah, setelah Rasane Seafood. Berhubung tempat parkirnya gak begitu luas jadi agak ribet nih kalo ke sini, terutama kalo menjelang jam-jam rame. Selain itu sering enggak kebagian tempat juga, makanya disediain kursi panjang buat pengunjung yang mau nunggu.

Restorannya sederhana banget cuma meja-meja dan kursi sederhana. Untuk menu ayam goreng dan ayam bakarnya sekarang dibandrol harga Rp 20.000,00. Kok mahal banget? Sebenernya sih untuk ayam disini ukurannya gede, pertama kali makan agak kaget juga karena berupa setengah ekor ayam. Awalnya gak abis, lama-lama kurang hehehe ^o^


Untuk ayam gorengnya digoreng cukup kering dan gurih banget, sedangkan ayam bakarnya dibumbu kecap yang manis. Ayamnya empuk dan pake ayam kampung dan yang istimewa sambal terasinya huahh.... cukup mantap plus lalapan. Selain itu kalo yang suka rujak cingur juga patut dicoba... apalagi kalo dimakan pake kerupuk kanji putih hmmmhh sedap tenan!!!


Selain itu kk gue juga suka banget dengan rawonnya... gurih dan dagingnya juga cukup nendang. Disajikan dengan tauge dan kerupuk. Sepertinya kalo mau telor asin harus bilang dulu kalo enggak ya gak dikasih. Oia selain itu ada juga Ikan Bawal, Ikan Nila, Pecel Lele, Sop Iga, dll. Untuk minumannya std gitu sih... es teh manis, es jeruk, es kelapa dan es lainnya.

Buat penyuka ayam goreng.... Eka Jaya bisa jadi pilihan :)

RM Eka Jaya
Jl. Pesanggrahan Raya No.32
Puri Indah - Jakarta Barat
Telp: +62 21-5806151

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.