G.H. Universal ~ Castil Bergaya Renaissance


Setiap melewati Jl. Setiabudi, kastil bercat abu-abu ini selalu mengintip dari kejauhan. Penasaran? Pastinya...!! Nah, beberapa bulan lalu waktu berkesempatan ke Bandung lagi, barulah gue tau kalau castil itu ternyata sebuah hotel bernama G.H. Universal. Soalnya dulu pas liat keknya gak ada embel" nama hotelnya sih.

Sebuah pintu gerbang khusus beberapa meter setelah tampak bangunan kastil menjadi jalan masuk menuju hotel tersebut. Di salah satu sisinya ada lapangan yang cukup luas. Seluruh kastil eh hotel ini dicat berwarna abu-abu... jadi ya emang gak salah kalo gue nyebutnya kastil karena mirip banget dengan kastil vampir gitu hihihi....


Lobby G.H. Universal ditata dengan interior berlangit-langit tinggi dan gorden-gorden merah dan berat seperti yang ada di istana-istana gitu. Beberapa kursi kulit Chesterfield tersebar di lobby hingga ke pinggir jendela yang besar-besar menghadap ke kolam renang.

Tapi daripada ngintip gue lebih penasaran untuk segera mengeksplor kastil ini. Wuihh... saat menyusuri lorong gue langsung melihat pemandangan kolam renang yang sangat besar. Ada kolam anak-anak dan dewasa. Beberapa patung ikut menghiasi sisi kiri dan kanan kolam renang. Andai rumah gue kek gini *ngayal* sambil tidur-tiduran di kursi males kolam renang.


Pas keliling-keliling pssstttt.... gue nemuin Secret Garden ^o^ owwww.... penasaran ngintip ke dalem wuihhh keren banget !!! Di atasnya ada bunga-bunga yang menggantung gitu dengan gerbang putih plus tangga dan air mancur kecil. Huaaa.... buat wedding disini romantiss tisss banget nih :D


Kamarnya enggak terlalu besar sih... cuma mungkin karena gue pesen yang standar yah hihihi ;p cuma keren kok dan cukup lega kalo berdua doang. Kalo mau yang gedean pesen yang lebih mehil aja hehehe....


Jangan lupa ngintip bagian atasnya karena keren banget buat bernarcis ria. Disini ada restoran Prancis,  Belle Vue yang buka 24 jam dan kalo nginep breakfastnya juga disini. Dijamin betah untuk nongkrong dan duduk berlama-lama deh.


Di deket Belle Vue ada anak tangga menuju Chapel of Angels ~ seperti namanya di tempat ini ada beberapa patung-patung angels. Bagian langit-langit chapel dilukis seperti gaya Eropa dan di chapel ini sering disewa untuk acara wedding. Apalagi dengan pemandangan 360 derajat chapel ini keren banget baik siang maupun malam hari :)

Hotel G.H Universal
Jl. Setiabudhi No. 376 
Bandung 40143, Jawa Barat - Indonesia 
Telp: +62-2010388

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.