Kpop: CN BLUE 1st Mini Album: Bluetory


CN BLUE merupakan kependekan dari Code Name Blue yang berada di bawah lebel FNC Music. Band yang terdiri dari 4 personil yang keren-keren ini mengawali karir sebagai band indie. Pada tahun 2008 mereka belajar musik ke Jepang dan menyanyi di jalan-jalan serta cafe untuk mengasah kemampuan bernyanyi dan tampil di depan umum.

Mereka sendiri baru melakukan debut 19 Agustus 2009 di Jepang dan disusul dengan negara asal mereka Korea pada 15 Januari 2010. Di Jepang CN BLUE akhirnya merilis mini album pertama 'Voice' pada 25 Nov 2009 yang berisi 5 track lagu. Album Jepang pertama CN Blue sendiri 'Thank U' diluncurkan 20 Maret 2010 berisi 12 track termasuk ke-5 track lagu yang ada di mini album bertama mereka 'Voice'. Dan 19 Agustus 2010, Ai Entertainment kembali mengeluarkan Japan mini album 'Now or Never'.

Japan single lain CN Blue adalah 'The Way' (23 Juni 2010) yang berisi 3 lagu : One Time, Ready N Go, dan Eclips yang keren-keren, serta single ke-2 'I don't know why' yang diluncurkan 16 Sept 2010 langsung masuk Oricon Chart yang konon setara dengan tangga Billbord di US sana. Wowww... melihat banyaknya album yang dikeluarkan dalam waktu relatif singkat bisa dibilang CN Blue band yang cukup produktif. Gak heran jika meskipun baru melakukan debut nama CN Blue sudah cukup melambung di kedua negara tersebut.

Januari 2010 CN Blue pun tidak membuang kesempatan dan langsung menggebrak Korea dengan 1st Mini Album: Bluetory. Mini album bernuansa hitam putih ini direlease 18 Jan 2010. Di dalemnya juga selain berisi lirik-lirik lagu ada juga foto-foto para personelnya yang terdiri dari Jung Yong Hwa, Lee Jung Shin, Lee Jong Hyun, dan Kang Min Hyuk.

Ada 5 track di dalam album ini, beberapa diantaranya I'm a Loner yang dibuat oleh pencetak hit Kim Do Hoon dan Lee Sang Ho, terus ada versi Korea dari Now or Never serta Love Revolution yang diambil dari album Jepang mereka. Wah... gue gak nyesel deh beli albumnya ^^ O ya, album kedua mereka Bluelove juga udah diluncurin 19 Mei 2010 kemaren cuma belum beli nih hehe...

BlueTory Tracklist:


01. 외톨이야 (타이틀 곡)
02. Love Revolution
03. Y, Why…
04. Now or Never
05. 그럴 겁니다… 잊을 겁니다…

#please buy the original cassette or cd for support the Artist#

Siapa aja sih para member CN BLUE ini? Kalau pernah nonton You're Beautiful pastinya udah tau dengan wajah ganteng Jung Yong Hwa. Cowok kelahiran 22 Juni 1989 yang jadi leadernya CN BLUE ini bermain sebagai Kang Shin Woo di kdrama tersebut bareng dengan Kang Jeung Suk dan Lee Hong Ki (FT Island). Sedangkan member lainnya Lee Jung Shin kelahiran 15 Sept 1991 selain vokal juga jago sebagai rapper.

Yang mukanya imut ini Kang Min Hyuk (28 Jun 1991), dia gak cuma bisa nyanyi tapi juga jago maen drum loh. Lee Jung Shin (15 September 1991) adalah bassist sekaligus rapper. Sedangkan Lee Jong Hyun (15 Mei 1990) si vokalis utama ini juga merangkap sebagai gitaris di CN BLUE. Kata Jong Hyun sih Hoobstank dan Bon Jovi banyak mempengaruhinya dalam bermusik terutama bermain gitar ^^

CN BLUE salah satu band yang gak cuma mengandalkan tampang keren, but these guys really know how to sing and played the music :) O ya di pertengahan bulan Desember 2010 ini rencananya CN BLUE juga bakal menggelar konser besar di Korea. Huaaa... jadi pengen liat deh!!

Official Website CN Blue >>> http://cnblue.co.kr

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.