Anime: ~Ristorante Paradiso~

Seperti beberapa anime lainnya yang diangkat dari sebuah manga, Ristorante Paradiso adalah salah satunya. Anime ini cukup kaya cerita karena gak hanya berfokus ke si tokoh utamanya aja melainkan semua tokoh punya kisah menarik sendiri.

Menurut gue ceritanya rada-rada mirip dengan serial dorama Korea 'Coffee Prince', bedanya kalo di Coffee Prince semua pegawainya harus laki-laki di film Ristorante Paradiso ini semua pegawainya harus pake kacamata. Eits tapi jangan khawatir alur cerita anime yang diangkat dari manga karangan Natsume Ono ini beda banget dengan Coffee Prince...

Berawal dari kedatangan Nicoletta ke Roma, Italia untuk mencari ibu kandungnya, Olga yang dulu meninggalkannya untuk menikah lagi dengan pria Italia, Lorenzo. Sang kekasih ternyata enggak mau menikah dengan wanita yang sudah punya anak sehingga Olga terpaksa harus meninggalkan Nicoletta bersama sang nenek.

Hal ini membuat Nicoletta mencari sang ibu ketika beranjak remaja. Ia pun pergi ke Italia dan akhirnya sampai ke depan pintu Ristorante Casette Dell'Orso. Konon restoran ini dibuat Lorenzo sebagai tanda cinta untuk istrinya tercinta yaitu Olga.

Keduanya akhirnya bertemu di restoran namun Olga memohon kepada Nicoletta supaya tutup mulut soal hubungan mereka berdua. Ia pun segera mencarikan Nicoletta apartemen untuk tinggal. Hingga kemudian Nicoletta yang sering berkunjung ke restoran membuatnya akrab dengan para staff yang kesemuanya pria berkaca mata.

Nicoletta yang memang memiliki background kuliner akhirnya memutuskan untuk ikut bekerja disana. Apalagi ia menyadari mulai tertarik dengan salah satu staff bernama Claudio yang umurnya jauh diatasnya. Para staff lain seperti Luciano, Teo, Gigi pun menyambutnya dengan tangan terbuka.

Disini keakraban mulai terjalin, berbagai konflik, hubungan keluarga, hingga masa lalu masing-masing tokoh diungkapkan hingga cerita makin menarik alias gak hanya seputar restoran aja.

Apakah Nicoletta berhasil mendapatkan pengakuan sang ibu dan cinta Claudio? Hmm... mending nonton sendiri yah animenya sepanjang 11 episode ini. O ya, gue suka lagu theme endingnya, buat yang mau downlot berikut linknya:

“Suteki na Kajitsu” - Ending Theme OST Ristorante Paradiso
by: Lisa Komine

Dare datte yakume ga atte
Umaretekita to kimi ga iimashita
Itsu datte donna toki datte
Shiawase ni naru tte iu yakume ga
Kono te ni kakaeta aka ya kiiro no kajitsu to hanataba wo ageru
Daijoubu shinjite miyou
Hidamari no nioi Kizukihajimeta kimochi
Daijoubu sodatete miyou
Fukuramikaketa tokimeki no tsubomi kimi to
Ai da to ka hohoemi to ka
Ikutsu mono nukumori ni deau deshou
Yume da to ka akogare da to ka
Hito wa souiu namae de yobu keredo
Taiyou no shita de te wo hirogete karadajyuu aozora wo abite
Ichiban suki na uta wo
Kuchizusande aruite iketara ii
Ichiban suki na hito to
Te wo tsunaide sugoshite iketara ii na
Kono tobira oseba mita koto nai sekai to kibou ga matteru
Daijoubu waratte miyou
Minogashiteta kinou yori atatakai kaze
Daijoubu egaite miyou
Dare mo shiranai monogatari no tsuzuki wo
Daijoubu shinjite miyou
Hidamari no nioi Kizukihajimeta kimochi
Daijoubu sodatete miyou
Fukuramikaketa tokimeki no tsubomi kimi to
Kitto kimi to

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.