Concert: Kalafina, BabyMetal, and fripSide @ AFAID 2013


Yeaaaaaa.... tahun ini Anime Festival Asia 2013 Indonesia (AFAID 2013) yang berlangsung 3 hari (6,7,8 Sept) kembali dibanjiri penggemar anime dari seluruh Indonesia. Di hari kedua saat konser I Love Anisong dan lomba Cosplayer digelar penonton makin membludak.

Gue yang antuasias dateng jam 11 akhirnya lesu hahaha... karena ngeliat antrian masuk yang mengular. Apalagi di booth penjualan tiket >.< oh tidakssss....

Pas masuk ke dalam gedung sumpah kek pepesan hahaha.... berbagai tokoh karakter animasi diperlihatkan dalam kaca-kaca transparan, mulai dari karakter One Piece, Gundam, dll. Tapi sayang mo liat aja harus "misi-misi", apalagi mo foto harus, "maap gantian dong..." ;p

Booth-booth yang menjual berbagai karakter anime langsung dari Jepang bikin ngiler. Sayang lagi mo beli gak kuat gw... ngantrinya ampun deh. Padahal gue juga dah ngincer penjualan cd artis-artis Jepang seperti Kalafina, Eir Aoi, Yui, l'arc en ciel. Apalagi untuk cd Kalafina 100 pembeli pertama dapet tiket untuk tanda tangan gratis... dan gw kurang beruntung karena tu cd dah ludessss pas gw baru mo ngantre ahahaha ;p

Bagi mereka yang membeli tiket + stage juga bisa menikmati stage yang memutar film anime papan atas yang diputar pertama kalinya di Indonesia kek Gundam Unicorn Episode 6: Two Worlds, Two Tomorrows; Puella Magi Madoka Magica The Movie, dan Detective Conan: Private Eye in the Distant Sea.

Selain itu buat yang gak ikutan nonton konsernya juga gak perlu sedih, karena di stage muncul enam artis Anisong yang melakukan interaksi dengan penonton. Yuppp... semuanya Eir Aoi, Aya Hirano, May'n, Babymetal, fripSide, dan Kalafina. Hufff mantap kan?

Yang gak kalah gila-gilaan dan tampil puollll adalah para cosplayer... salut buat cosplayer Indonesia yang gak kalah sama luar :)

Ramainya peminat anime di Indonesia juga membuat para artis Jepang tersebut keknya seneng banget. Apalagi banyak penonton yang bisa bahasa Jepang dan hapal semua lagu-lagu mereka. Terus terang gue cuma suka Kalafina dan Babymetal, sebelum akhirnya gue nonton konsernya. Dan akhirnya gue jadi suka semuanya ahahaha... termasuk fripSide ^^

Sayang kebanyakan fanboy nih pas konser dan gue terjepit diantara mereka yang badannya guede-guede sementara temen gue gak dateng" hikss hikss... Nah, pas DJ Kazu yang merupakan DJ Jepang nomor satu untuk Anisong mulai beraksi penonton makin memanas.

Untungnya ada jeda beberapa kali karena soundsystem mati dan gw pun nyelip-nyelip keluar dari area depan standing ke belakang. Hufff.... lega :O Nah, baru beberapa menit duduk-duduk di lantai sambil nunggu konser mulai lagi ehhh akhirnya temen gue bertiga nongol. Thanks God ^^

Kita pun akhirnya nonton dari belakang... mulai dari fripSide yang nyanyiin lagu keren-keren sampe BabyMetal dan terakhir barulah Kalafina. Sumpeeee.... abis itu gue ausss banget deh karena teriak-teriak lol. 

Tapi AFAID 2013 memang keren... dan kalo bisa sih tahun depan jangan terlalu kecil areanya, karena itu JCC dibagi menjadi 3 pameran. Sedangkan penontonnya ribuan ada kaleee....

Yahhh.... see u next year ^^

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.