Resto: Pesta Seafood & Peking Duck di Jun Njan

Gara-gara banyaknya konser tanpa sadar bangkrutlah gue bulan ini :( Lirik kalender *glekkk* gajian masih lamaaaa..... mampusssss gue bakal puasa bener" neh. Oh nooooooo!!!! Bisa" sandal berubah jadi camilan favorit gue uhukss >.<

Setelah berusaha menolak sana-sini tawaran untuk jalan bareng temen-temen gue demi bertahan hidup sampe akhir bulan, akhirnya di suatu pagi yang cerah nasib gue berubah sodara-sodara. Yuppp... bonyok gue tiba" mendarat di Jakarta kemaren huahahaha.... selametlah gue. Paling enggak untuk hari ini sih ^.^ hohoho

Pulang kerja sudah ada makanan yang menggoda di atas meja langsung gue sikat abis. Tidur nyenyak deh sampe sorean sampe akhirnya bokap ngajak temenin ngemol. Yupiiiii.... paling enggak makan malem gratis lagi nih cihuyyyy!!!

Bener aja pas makan malem tiba dia nanyain mo makan dimana. Yeaaa.... kk gue yang juga udah mempersiapkan perut langsung ngelirik Jun Njan, pas dianterin ke kursi dan buku menu langsung komat-kamit pesen. Buset deh... keknya doi lebih laper dari gue??? ckckckck.... mas"nya sampe terpesona hahaha :D

Sebenernya gue udah beberapa kali nyobain masakan di restoran ini, meskipun nyobainnya di rumah karena makanannya take away gitu alias dibawain. Dan baru kali ini gue nyobain langsung di restorannya.


Well... di dunia per-seafood-an nama Jun Njan bisa dibilang salah satu yang legendaris karena sudah bertahan puluhan tahun. Jun Njan pertama kali buka di Tanjung Periok tahun 1956 silam... udah lama banged nih resto dan beberapa tahun terakhir barulah berekspansi ke mal-mal.

Jun Njan awalnya gue pikir nama si pemilik, tapi sebenernya Jun artinya "forever" dalam bahasa Cina, sedangkan Njan artinya "source/roots". Jadi kalo diterjemahin Jun Njan artinya "always remember your roots". Gak heran kalo semua makanan dari restoran keluarga ini berasal dari resep turun-temurun.

Untuk interior restorannya tergolong ok... dengan beberapa table panjang untuk yang makan beramai-ramai, sedangkan meja-meja bundar khas resto Cina juga ada di beberapa sudut. Beberapa meja di area luar juga tersedia meski enggak banyak. Di salah satu sudut ada seperti bar gitu untuk meracik minuman.

Pesanan malam itu terdiri dari Cumi Goreng Salt & Pepper (63K), Bebek Peking Panggang 1/2 (110K), Kerapu Goreng HK (240K), Udang Rebus Jun Njan (ada 3 pilihan porsi), Kepiting Soka, Kangkung Cah Belachan (38K) dan Kailan Jun Njan (48K). Mayan banyak yak untuk 4 orang??? Hehehe... namanya aja isi amunisi ;p Untuk minumnya std sih gue ma kk gue pesen Es Teh Manis (10K) terus bokap gue cobain Green Forest (25K).

Untuk harga mungkin Jun Njan agak diatas standar tapi porsinya cukup besar jadi kalo rame-rame bisa makan tengah alias keroyokan. Cumi Goreng Salt & Pepper salah satu favorit keluarga gue, sajian ini terdiri dari irisan cumi yang dipotong seperti cincin dibalut tepung tipis dan digoreng garing. Ada topping berupa cacahan bawang putih yang harum dengan taburan chilli flakes dan black peppercorn jadi rasanya asin-asin pedas... uenakkk :) Cuminya kenyal empuk (gak kek karet), dimakan ini sama nasi putih anget aja dah mak nyusss rasanya.


Kerapu goreng di sini keknya yang paling mahal harganya karena konon impor dari HK. O ya, untuk beberapa harga seafood seperti ikan, udang, kepiting ditulisnya market price jadi kita tergantung beratnya. Harganya gak pasti.... dan kerapu goreng yang dimasak tim kecap ini harganya lumayan juga kekeke.... tapi mank enak banged ^^

Kerapu goreng utuh ini digoreng garing bagian luarnya. Dagingnya yang kenyal khas bener-bener seger dan sangat serasi dengan kecap asin yang di ditaburin dengan irisan daun bawang dan daun ketumbar. Gurih-gurih enak :)

Sedangkan si udang gak gitu gede" ukurannya tapi karena pesen porsi besar jadinya banyak bener disajikan dengan saus sambal khusus. Udang ini juga kualitas kesegarannya enggak diragukan lagi. Tapi kalo soal udang gue sih rekomen Udang Pencet Menteganya lebih maknyus! Bebek panggangnya wajib pesen kulitnya renyah banget dan dagingnya empuk juicy dan gak terlalu berlemak. Saus hoisinnya juga gak terlalu manis pas di lidah gue ^^

Kangkung cah belachan sama kailannya sih enak dan gak terlalu overcooked juga jadi masih krenyes pas dimakan. Cuma kangkungnya puedess jadi yang ga suka pedes harus ati2 :D O ya, es teh manisnya mehil tapi puas banget karena gelasnya tinggi gede hehe jadi pas banget gak perlu nambah. Si Green Forest kata bokap gue rasanya acemmm hahaha... alhasil gak jadi diminum.

Minus restoran ini cuma pelayanannya yang sedikit lambat... padahal malem itu gak begitu rame. Beberapa makanan juga dianter ke meja pas nasi sudah ampir abis ^o^  Tapi kalo diajak ke sini lagi gue gak bakal nolak hehehe....

Jun Njan Seafood Restaurant
Central Park LG Floor - Jakarta Barat 

Jun Njan Seafood Restaurant
Living World Alam Sutra, Lantai Ground Unit 49
Alam Sutera - Tangerang
Telp:021-29239511

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.