Krenyes.... Ayam Goreng Ny. Suharti

Terakhir makan ayam goreng Ny. Suharti rasanya udah lamaaaa.... banget sampe dah lupa rasanya hehe... Yang keinget cuma enak aja ^^ Sayang sekarang restoran dari Jogja ini sudah pecah menjadi dua yaitu yang dipegang sama Bu Suharti langsung masih memakai logo si ibu yang bersanggul dan berkebaya. Satu lagi dipegang Pak Suharti dengan logo gambar ayam goreng. Belum pernah coba sih kalo yang logo ayam goreng...

Tadi siang kebetulan ke BSD en diajakin makan dulu sebelum ke next destination  Mal TA. Awalnya mau makan dim sum di Kopitiam Eastern di 'The Flavor Bliss' - Alam Sutera. Eh gak taunya ruameee banget sampe parkir aja susah. Akhirnya gak jadi deh.... sampe akhirnya Bandar Serpong lewat, Leko liwat, dan mendarat di Ayam Goreng Ny. Suharti karena cuaca sudah mendung gak jelas.

Ternyata di restoran Ny. Suharti yang ada di  deretan ruko Vila Melatin Mas ini rame aja. Harus sabar menunggu sebelum meja-meja dibersihkan si pelayan. Menunya ada ayam goreng dengan porsi utuh  (65K) atau 1/2 porsi (35K). Ada juga ati ampela, tempe bacem, gudeg, sama sayuran seperti lodeh, sayur asem, dan karedok.

Berlagak gak laper ayamnya cuma pesen 1/2 ekor yang akhirnya kemudian nambah 1/2 ekor lagi hehe... Ayamnya pake ayam kampung muda jadi ukurannya kecil gak begitu gede dengan taburan keremesan yang krenyes gurih diatasnya. Hmm... kres kres enak apalagi ditambah ayamnya yang empuk. sampe ke tulangnya . Bumbunya juga meresap membuatnya tambah enak, tapi sayang sambalnya gak terlalu nyetrum di lidah!

Gue juga suka tempe bacemnya, 1 porsi isinya 2 potong tempe (7K).  Sayur lodehnya berkuah putih keruh sayang gue gak sempet nyicipinnya karena terlalu fokus ma si ayam - meski katanya sih enak. Untuk harga minumannya menurut gue cukup mahal-mahal jadi ya mendingan pesen yang standar aja teh manis atau teh botol.

Sebelum pulang gue juga mampir sebentar nyamperin si abang penjual tape di luar yang sejak masuk udah ngegodain. Harganya murah cukup 2500 udah dapet sepasang hehe.... 

Ayam Goreng Suharti
Jl. Raya Serpong Ruko SR I 26-27
Vila Melatin Mas
T: 021- 5372348/5372354

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?