Anime: The Spirited Away ~ by Hayao Miyazaki


Miyazaki's Spirited Away atau yang berjudul asli Sen to Chihiro no Kamikakushi ini merupakan salah satu anime favorit gue. Sejak pertama kali menontonnya gue jadi pencinta semua karya Hayao Miyazaki ^^

Cerita ini dimulai saat Chihiro dan kedua orang tuanya berencana pindah ke kota lain. Di saat perjalanan tersebut ayah Chihiro bermaksud untuk mengambil jalan pintas menuju rumah baru mereka. Namun bukan jalan pintas yang didapat melainkan
mereka dihadapkan pada sebuah terowongan misterius.

Rasa penasaran membuat kedua orang tua Chihiro memutuskan untuk mencari tahu apa yang ada di balik terowongan gelap tersebut. Keduanya tidak mempedulikan saat Chihiro menolak masuk, sehingga Chihiro pun terpaksa mengejar dan ikut bersama mereka.

Tak disangka dibalik terowongan tersebut mereka menemukan 'dunia lain' yang jauh berbeda saat berada di mulut terowongan. Padang rumput yang luas dan sungai menyambut mereka. Mereka pun tak menyadari bahwa ternyata tempat ini merupakan pernghubung antara dunia arwah dan dunia manusia.


Aroma sedap masakan membuat Chihiro dan kedua orang tuanya terpancing untuk menyebrangi sungai. Sungguh mengejutkan disana terdapat sebuah desa dan jejeran restoran yang penuh dengan makanan. Anehnya tak ada satu pun man
usia di tempat ini. Hal ini membuat Chihiro takut untuk menyentuh makanan tersebut, namun tidak bagi kedua orang tuanya yang sudah asyik makan dengan lahap.



























Saat kedua orang tuanya makan, Chihiro yang penasaran menyusuri desa hingga akhirnya menemukan bangunan besar seperti tempat permandian. Saat hendak masuk tiba-tiba muncullah seorang pemuda yang kemudian diketahui bernama Haku. Pemuda ini memperingatkan Chihiro untuk pergi sebelum langit gelap, sebab saat itulah semua arwah akan muncul. Disinilah awal perjumpaan Chihiro dan Haku untuk pertama kalinya. Hmm... tapi benarkah?


Saat terengah-engah kembali ke restoran untuk memperingatkan kedua orang tuanya. Namun terlambat kedua orang tua Chihiro ternyata telah berubah menjadi babi. Ia pun jadi ketakutan dan mencoba kembali meski terlambat karena jalan menuju terowongan telah terendam oleh air.

Saat sedang ketakutan, Haku pun menemukannya kembali. Chihiro yang tubuhnya menjadi transparan diberi makanan dari negeri arwah oleh Haku. Nah, mulai dari sini cerita ini makin menarik! Semua petualangan Chihiro di dunia arwah dimulai... Menurut gue semua cerita Hayao Miyazaki memang sedikit ajaib tetapi entah kenapa sangat menyentuh dan memberi kesan 'dalem' banget. Gak heran kalau karya Miyazaki yang rilis di Jepang sana tahun 2001 lalu ini berhasil nyabet berbagai penghargaan.

Buat yang suka cerita animasi dan penasaran gimana endingnya mendingan nonton deh ^_^ hehe... Sesudah nonton dijamin bakal penasaran dengan karya Miyazaki lainnya seperti Totooro, Kiki's Delivery Service, Castle in The Sky, dll.


k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.