Egg Tart, Judi, Shopping, dan Gondola @ Venetian Macau

Kalau banyak orang berbondong-bondong ke Venetian yang ada di Macau ini untuk judi atau shopping, gue sebaliknya, dari dulu penasaran banget pengen ke sini karena pengen liat langsung salah satu lokasi syuting film Korea BBF lol....

Akhirnyaaaa.... pas bulan Maret 2016 lalu pas ke Macau kesampaian juga gue ke sana.
Berangkat dari hotel cuaca sudah mendung-mendung gak jelas, diiringi sergapan kabut dan tentu saja hembusan udara dingin. Jaket gue yang mayan tuebel ini bahkan gak mampu menghalau gigitan udara sore itu. Ndesooo, emberrr... karena di Indonesia kalo ujan gue malah seneng karena udara jadi ademm... ya asal gak kelewatan aja ujannya kalo gak banjir duehhh hehe...

Hembusan angin dingin makin berasa saat turun dari mobil yang jaraknya mayan juga sekitar 100 meter dari pintu masuk mall tersebut jadi pas masuk gue pun melawan angin yang kenceng. Di luar gedung Venetian Resort yang megah tampak orang-orang sedang mengantri bis dalam balutan jaket-jaket tebal. Nah, pas melangkah masuk ke dalam mall barulah gue merasa udara jauh lebih hangat.



Besar dan mewah bingits adalah kesan pertama gue pas masuk. Dengan langit-langit berwarna keemasan dan lukisan-lukisan, gue jadi berasa di Versailles loh bukan di mall hahaha... *norak mode on* Baru masuk eitss... udah digoda nih sama penjual egg tart dan makanan kering khas Macau lainnya. Gue pun membeli sekotak Portuguese Egg Tart dengan harga per buah HKD $11. Rasanya???? Lohhh... sama persis bro sis sama egg tart-nya Golden Egg yang dijual di mall Jakarta, gue JAMIN hahaha.... yang bikin beda memang suasana en sama siapa lo makannya kalee yakk hehe...

Oia, buat yang mau ke Macau perlu diingat kalau belanja mintalah kembalian memakai HK Dollar karena mata uang khas Macau (Mop) hanya berlaku di Macau saja dan nilainya lebih rendah dari HK Dollar.

Setelah jalan terus ke dekat eskalator sampai mentok sampailah gue di tempat perjudian yang bagian depannya dijaga sama dua petugas berjas kek bodyguard gitu dan areanya ditutup rapat dengan partisi hitam. Nah, di sana dilarang foto-foto, tapi kalo penasaran mo foto triknya pas naek eskalator jepret deh, karena bagian atas tempat perjudian itu gak ditutupin. Jadi segala aktivitas di dalam sana bisa diliat kalau lo berdiri di atas eskalator.


Setelah dari lobby naek ke atas dan berjalan ke area tengah Venetian sampailah gue di area utama di mana syuting BBF itu berada. Aihhh, sebenernya kalo gak nginep di Disneyland rencananya gue tuh di Macau bakal nginep di hotel Venetian ini, tapi apa daya karena budget terbatas jadi memang harus milih.

Di Grand Canal yang ditata ala-ala Venetian ini lengkap dengan bangunan dan sungai plus godolanya ini sudah banyak orang berkerumun. Hufttt padahal bukan musim liburan, tapi sumpahh rame banget. Rupanya mereka lagi nonton pertunjukkan musik klasik... mayan tontonan gratis, namun berhubung gue pendek jadi cuma bisa liat si pemain biola doank yang laen kelelep sama kepala orang-orang yang nonton. Gak papa kok... gue gak syedihh, sampe sini aja udah bersyukur banget hehehe....




Di area ini pengunjung dibuat serasa berada di alam terbuka, dengan deretan lampu-lampu jalan dan langit-langit tinggi yang dicat putih biru menyerupai awan beneran. Di pinggirnya ada toko-toko barang branded seperti Victoria Secret, FILA, Nike, Fossil de elel yang cuma bisa bikin ngeces aja liatnya (maap akuh gak mampu beli... *ngelengos*) Selain itu ada cafe-cafe yang bagian depannya dipasang kursi dan meja kalau pengunjungnya mau makan atau minum sambil liat pertunjukkan yang biasa di gelar pada jam-jam tertentu.

Nah di sini ada sungai buatan Grand Canal, Marco Polo, dan San Luca yang memanjang sampai ke sisi ujung mall lainnya, di sanalah si gondala hilir-mudik. Untuk naek Gondola ini bisa dimulai sejak pukul 11 pagi sampai 10 malam. Mulailah gue sibuk memotret dan damn... gue lupa bawa tongsis. Jadi pas selpih posisi gue gak ada yang beres =.="

Saat berpapasan dengan gondola yang membawa penumpang, tampak sang penarik gondala bernyanyi yaaa.... sama kek di Italia sana deh. Ada yang naik gondola dengan pacar sambil pelukan aihhh bikin jeless bin syirikk... Oia untuk pembelian tiketnya ada di Boutique yang ada di Gondola Shop no. 832 dan Emporia di Gondola Shop no.891. Harganya buat dewasa 128 mop dan anak-anak 98 mop. Kalo mau yang private juga ada tapi mehil banget sekitar 512 mop sekali jalan.




Jadi pengen naik tapi kk gue gak mau, kalo naek sendiri harganya gak kuat. Selain itu, waktu juga mepet dengan sangat terpaksa gue membatalkan niat naek gondola dengan berlari ke toko kosmetik Sasa yang terkenal murah. Buat yang suka masker Korea di sini surganya dan kalau beli banyak harganya lebih miring, cucok buat yang mo beli terus dijual lagi.

Sebaliknya di HK dan Macau harga-harga barang branded ternyata memang lebih mehil, terbukti setelah masuk ke beberapa toko seperti FILA, Fossil, Coach, dan VS, harganya kok gak masuk akal ya??? Katanya gak pake pajek tapi kalo gue bandingin lebih murah beli barang branded di olshop IG hehehe... Backpack harga 3 jutaan di olshop, di sini bisa jadi 5-6 juta kalo di rupiahin. Keluar toko pala gue pusyingg.... haha. Jadi sudahlah ya nasib gue emang cuma bisa borong masker dan kosmetik buat oleh-oleh, terus buru-buru balik lagi ke mobil buat mengejar makan malam di restoran karena sudah dipesen.

GAK PUASSSS.... pastinya, karena gue lom menjelajah semuanya. Pokokee... I’ll be back !!!!

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

2 comments:

  1. Iyaaa bener , emang di Grand Cannal itu kok malah lebih mahal ya dibanding Hong Kong dan Indonesia.

    Kemarin saya jga jalan ke Venetian Hotel untuk pertama kali. Bisa dibaca disini

    https://ceritanggita.blogspot.co.id/2017/10/macau-di-bulan-maret.html

    Salam kenal :)

    ReplyDelete
  2. Hi Anggita salam kenal juga sorry ya baru baca komennya:) aq dah mampir ke blog kamu ^^

    ReplyDelete

Wanna say something?