Seoul Resto @ Taman Sari Lippo Karawaci


Restoran Korea yang satu ini memang asyik. Selain bisa menikmati aneka hidangan Korea yang lezat, pengunjung juga bisa melihat drama-drama Korea yang diputer di TV. Meskipun kudu punya modal bahasa Korea buat ngerti karena gak ada subtitle-nya hahaha...

Sebenernya gue gak sengaja mampir ke restoran ini. Niatnya cuma pengen duduk-duduk di Benton Junction yang ada di seberang Taman Sari, tapi jadinya malah kebablasan ;p Pas ngeliat papan nama Seoul Restaurant yang ada di depan restoran, kita berdua yang maniak Korea gak bisa nahan diri buat masuk.

Gue beru pertama kali yang bener-bener mampir ke restoran otentik Korea kayak gini. Sebelumnya satu-satunya restoran Korea yang pernah gue coba Han Gang di Panglima Polim yang membuat gue jadi ketagihan bibimbap alias nasi yang ditaruh diatas batu beserta lauk-pauk dan kimchi-nya.

Ngecesss deh..... kalo ngeliat daging yang dibakar kayak di film-film itu makannya kayaknya pada uenakk dan menikmati bangetss. Nah, jadi kali ini gue harus coba kalbi gui yang yummy itu... Upss belum apa-apa gue udah rada ciuttt ngeliat daftar harga yang lumayan mahal.

Untuk aneka daging bakar kayak Senggalbi (rusuk sapi panggang), Bulgogi, Yangnyem Kalbi dan Galbichim dihargai mulai 120K - 170K. Ada juga Dolsot Bibimbap 60K, Yukgejang (sup sapi pedas) 65K dan masih banyak lainnya. Gue berdua temen gue pesen Yangnyem Kalbi sama Sundubu Chige. Untuk minumnya pilih green tea biar hemat hihihi...

Sebelum mulai makan pelayannya akan masang peralatan memanggangnya dulu yang ada di tengah-tengah meka. Barulan sepiring daging dikeluarin plus jamur dan irisan bawang bombay. Semua di panggang di atas pangangan sampe tingkat kematangan yang diinginkan. Kalo gue sukanya gak terlalu well done biar agak juicy gitu dagingnya.

   
Yang harus dicatet gak cuma menunya otentik, peralatan makan semua dari stainless stell persis di Korea sana. Duh jadi pingin nyolong mangkok en sumpitnya upsss... ;p Nah, makan galbi ini persis kayak di pilem-pilem dimana pertama-tama daun selada ditaruh diatas telapak tangan, terus ditaruh daun kenip, seiris bawang putih, cabai hijau plus timun. Terus dibungkus deh semuanya jadi kayak nyirih gitu... baru disuapin ke dalem mulut.

Nyam nyam... rasanya pertama-tama agak aneh memang, cuma lama-lama enak juga malah kurang banyak hehehe.... Kimchinya juga enak seger gak terlalu asem, si ikan teri juga kriuk enak. Sundubu Chige alias sop tahu (dubu: dalam bhs Korea artinya tahu) - sop ini gue kira rasanya puedess secara dia kuahnya warnanya merah menggiurkan. Apalagi disajiin dengan mangkok batu yang panas, jadi pas dimakan sampe habis sama nasi yang pulen ini tetep anget.

Tahunya lembut dipotong empat, selain itu ada irisan daging, telur, irisan lobak, sama daon bawang. Menurut gue rasanya agak aneh juga hihihi sedikit tawar dengan sensasi asem-asem. Tapi tahunya enak :) Meskipun cuma dua menu tapi kerusakan isi dompet cukup besar saudara-saudara hehe... tapi ga pa-pa lah yang penting perut kenyang dan gak penasaran lagi. Korean lovers silahkan coba!

Seoul Japanese Restaurant
Boulevard Palem Raya
Lippo Karawaci - Tangerang
Telp 62 21 5460845 / 5460840

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.