Mary & Max

Ini adalah sebuah film mengenai kisah persahabatan antara dua orang yang jauh berbeda. Konon kisah ini diangkat dari sebuah kisah nyata...

Mary Daisy Dinkle adalah gadis kecil berusia 8 tahun, 3 bulan, dan 9 hari asal Australia. Sedangkan Max Jerry Horowitz seorang pria kesepian dan memiliki masalah berat badan dan psikologis yang tinggal di New York. Tanpa sengaja keduanya menjadi sahabat pena, melintasi negara, umur, dan budaya...

Kisah ini sangat menarik buat gue karena ditulis apa adanya dengan berbagai emosi lucu, sedih, dan penuh haru. Inilah sebuah bukti persahabatan yang bertahan hingga puluhan tahun meski dilanda berbagai cobaan.

Sejak kecil Mary hidup dalam kesedihan dan kesepian. Ia tidak punya teman karena di sekolah dirinya menjadi bahan olokan, sebab di dahinya memiliki tanda lahir berwarna cokelat. Ibunya (Vera) seorang pemabuk yang sangat menyukai minuman sherry sedangkan ayahnya (Noel) bekerja di pabrik pengepakan teh.

Berawal dari kepolosan seorang anak kecil yang memiliki rasa penasaran tentang 'Dari mana bayi itu datang?" Mary pun bermaksud ingin bertanya kepada seseorang. Suatu hari ia pergi ke sebuah toko... dengan menyusuri buku telepon Mary memilih sembarang nama acak dan kebetulan itu adalah Max Jerry Horrowitz.


Max adalah seorang pria tua kesepian yang memiliki masalah psikologis dan berat badan. Meskipun sempat ragu apakah ia harus menjawab surat Mary atau tidak... akhirnya ia mulai mengetik kata demi kata di mesin tik tuanya.

Kisah persahabatan pun bergulir.... hingga akhirnya Mary beranjak dewasa, menikah, dan memiliki anak. Tak jarang pula kisah persahabatan mereka mundur ke belakang. Kematian orang tua Mary, suami yang memilih meninggalkannya, dan puncaknya terancamnya putusnya persahabatan dengan Max membuat Mary harus memutuskan sesuatu dalam hidupnya. Begitu pula dengan Max, depresi, rumah sakit jiwa, dan perasaan dikhianati Mary membuatnya harus memilih. Memaafkan atau kehilangan...

Sayang meskipun akhirnya mereka bertemu kisah ini berakhir dengan mengharukan... Buat gue film ini mengajarkan banyak hal yang berharga terutama dalam hidup yaitu tentang keajaiban dari persahabatan dan dengan mencintai diri sendiri kita bisa melakukan banyak hal. Intinya persahabatan dimana dan kapanpun bisa mengubah dunia seseorang.

Film ini dituturkan dengan kepolosan seorang anak 8 tahun, kepelikan hidup seorang pria dewasa, dan permasalahan hidup yang kerap kali dihadapi seseorang. Film animasi produksi Australia ini paling pas ditonton bareng ma sobat pastinya.

Official site film ini bisa dikunjungi disini!

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.

No comments:

Post a Comment

Wanna say something?