LiHaT KeBunKu PeNuh DeNgaN BuNGa....

Eitsss... jangan salah ini bukan di luar negeri loh melainkan di Taman Bunga Nusantara yang berlokasi di daerah Cipanas. Sesuai mottonya ~where the flowers of the world grow~ disini memang tumbuh berbagai jenis bunga dari seluruh dunia. Penasaran ? gue juga ^^

Sebenarnya terus terang gue gak pernah tau ada wisata seperti ini yang berlokasi di Cipanas. Nah, kebetulan kemaren (11/04/09) gue diajak pergi ma 3 miss getir untuk jalan-jalan kesana. Daripada dirumah aja gak jelas akhirnya LeT's Go! deh kesana....

Untuk tiket masuknya enggak berapa mahal sih untuk mobil beda dan untuk per orang juga beda. Kalau enggak salah sih sekitar Rp 10.000/org dan tambah Rp 4.000 kalau mau naik mobil wara-wiri untuk diajak keliling taman bunga. Bukanya setiap hari tapi sayang enggak sampai malem jadi hanya sampai jam 17.00 wib aja.

Disini semua taman dan bunga dipelihara dengan baik karena semua kelihatan cantik-cantik. Terus ada beberapa spot bertema yang bisa dikunjungi kayak Taman Air, Taman Jepang, Taman Mawar, Taman Gaya Bali, Taman Gaya Prancis, dll.

Semua spot tersebut ditata seperti tema masing-masing. Kayak taman Jepang, nah disini ada rumah dan taman yang ditata seperti di Jepang sana. Di Taman Air ada teratai raksasa atau Victoria Amazonica yang asalnya dari Amerika Selatan. Ada juga air mancur dan Taman Maze atau lebih dikenal dengan nama Taman Labyrin. Kalau mau lihat pemandangan keseluruhan bisa naik ke Menara Pandang yang tinggi.

Banyaknya spot-spot yang bagus ini buat mereka yang doyan narcis sih pastinya gak bakal mati gaya hehe... Untuk keluarga yang bawa anak-anak ada juga arena permainan di 'Alam Imajinasi' seperti arung apung, sepakbola, go kart, de el el. Sekedar tips kalau berkunjung kesini jangan lupa bawa topi, minuman, dan duit la yaw pastinya ho ho... Untuk makanan dan minuman yang dijual diisini harganya mayan mahal.

Nah, tempatnya yang gak gitu jauh dari Jakarta atawa Bogor ini boleh juga loh kalau dijadikan tempat liburan yang murah-meriah untuk keluarga. Gue sih berharap nantinya bakal ada tempat semacam ini lagi untuk sarana hiburan masyarakat. Jadi biar gak jadi anak mol mulu ^^

Official website Taman Bunga Nusantara bisa di KLIK DISINI. Sayang webnya kurang begitu update!

Taman Bunga Nusantara
Jl. Mariwati KM7, Desa KawungLuwuk
Kec. Sukaresmi, Kab. Cianjur
Jawa Barat
Telp: 021-263581617/581618
email: info@tamanbunganusantara.com

Direction: Jembatan Ciloto 200m, masuk kiri dari arah Jakarta

k-hyee

Phasellus facilisis convallis metus, ut imperdiet augue auctor nec. Duis at velit id augue lobortis porta. Sed varius, enim accumsan aliquam tincidunt, tortor urna vulputate quam, eget finibus urna est in augue.